Mangrove Education Center Diharapkan Mampu Meningkatkan Minat Baca Masyarakat



https://www.birulangit.id/

Birulangitid-Pejabat (Pj) Bupati Bengkalis baru dilantik, Syahrial Abdi mengharapkan agar Mangrove Education Center di Desa Pangkalan Jambi Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, selain menjadi destinasi wisata juga mampu meningkatkan minat baca masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya saat mendampingi Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar dalam peresmian Mangrove Education Center di Desa Pangkalan Jambi Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, Minggu (27/09/2020).

"Jadinya selain berwisata, juga turut meningkatkan minat baca bagi masyarakat yang berkunjung,” sebut Syahrial Abdi.

Ia menerangkan, selain menjadi ekowisata, kawasan tersebut juga dapat menjadi konservasi pendidikan masyarakat, khususnya bakau dan menjadi penghasilan bagi masyarakat sekitar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Syahrial Abdi juga mengapresiasi kinerja Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Bengkalis dengan Pertamina RU II yang turut mempromosikan pariwisata mangrove ini dengan konsep edukasi.

Sehingga, kedepannya melalui hal tersebut diharapkan mampu meningkatkan minat baca melalui program Bengkalis Membaca dengan motto generasi membaca, generasi keren.

"Saya juga mengapresiasi Dinas Perpustakan dan Arsip Bengkalis dengan motto generasi membaca, generasi keren. Semoga dengan wisata ini dapat terwujud," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga turut mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas sehingga mampu mencegah penularan Covid-19.

Sumber Mediacenter.riau.go.id