Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Monday, October 17, 2022

Peringatan Dini BMKG: Waspadai Hujan Petir disertai Angin Kencang di Wilayah Riau

0 comments


Peringatan Dini BMKG: Waspadai Hujan Petir disertai Angin Kencang di Wilayah Riau

Birulangitid-Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau, pada Minggu (16/10/2022).

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru Anggun mengatakan, hujan akan mulai mengguyur Riau pada sore hari dan akan berlangsung hingga dini hari.

Diungkapkan Anggun, hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja.

"Sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau," katanya.

Sementara, dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti dan juga Pelalawan.

"BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang," ujar Anggun.

Disebutkan dia, potensi tersebut terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, Bengkalis dan juga Kepulauan Meranti pada sore dan malam hari.

Lebih lanjut Anggun melaporkan, suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 32.0 °C dengan kelembapan udara 58 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Selatan – Barat dengan kecepatan 10 - 30 Km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 meter," tandasnya.

No comments:

Post a Comment