Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Tuesday, May 7, 2024

Beasiswa Adaro 2024 untuk D3 hingga S1 Dibuka

0 comments



Birulangitid-Sobat birulangit berikut ada info beasiswa lagi nih, yuk mari di cek dan diikuti jika tertarik.

Beasiswa Adaro 2024 untuk D3 hingga S1 Dibuka

Pendaftaran Beasiswa Adaro 2024 dibuka hingga 1 Juni 2024. Beasiswa ini diberikan oleh Yayasan Adaro untuk mahasiswa berprestasi, tetapi memiliki keterbatasan ekonomi.

Perlu dicatat, Beasiswa Adaro 2024 tersedia hanya untuk PTN yang bermitra dengan Adaro. Penerima beasiswa Adaro akan memperoleh beasiswa bulanan sebesar Rp 800 ribu mulai Agustus 2024 dan  berakhir Juli 2025.

Dikutip dari Ditmawa UGM, beasiswa akan diberikan langsung oleh universitas dan diberi setiap 3 bulan atau triwulan sebelumnya. Ada dua kategori Beasiswa Adaro Foundation yaitu beasiswa reguler untuk mahasiswa sarjana dan beasiswa vokasi untuk mahasiswa D3 atau D4.

Hanya ada beberapa fakultas yang diizinkan mengikuti beasiswa ini yakni fakultas teknik, matematika, ilmu alam, pertanian, kehutanan, dan kedokteran.

Syarat Beasiswa Adaro 2024/2025
Berikut ini persyaratan untuk mendaftar Beasiswa Adaro 2024:

  1. Mahasiswa berkebangsaan Indonesia
  2. IPK terakhir D4/S1: 3,0 dan D3: 2,85
  3. Berasal dari keluarga dengan penghasilan marjinal dengan melampirkan surat keterangan penghasilan orang tua dan/atau surat keterangan tidak mampu dari kelurahan.
  4. Tidak tengah menerima beasiswa dari instansi lainnya.
  5. Mengisi formulir permohonan Beasiswa PT Adaro Indonesia dan diserahkan ke direktorat kemahasiswaan serta dikirim secara kolektif ke Yayasan Pelayanan Kasih A & A Rachmat maksimal 1 Juni 2024. Formulir beasiswa bisa didapat melalui https://ditmawa.ugm.ac.id/wp-content/uploads/sites/1212/2024/04/formulir.pdf
  6. Beasiswa diberikan minimal semester 3 atau tahun ajaran kedua sampai semester 6 (D3) dan semester 8 (D4/S1). Beasiswa ini diberikan secara langsung setiap 3 bulan di muka dan dikirim melalui perguruan tinggi masing-masing.
  7. Pada formulir pendaftaran, nantinya mahasiswa perlu mengisi sejumlah data, di antaranya data perguruan tinggi, data mahasiswa yang bersangkutan, data pendidikan, data keluarga, kegiatan peserta, prestasi, dan data beasiswa yang pernah diajukan.


Sebelum mengirimkan aplikasi beasiswa, pastikan kalian sudah memenuhi semua syarat, tak terkecuali IPK dan data keluarga.


No comments:

Post a Comment