Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Saturday, June 30, 2012

Cara Taaruf Dashyat

0 comments

Cara Taaruf Dashyat


Islamedia - Sahabat, saya ingin berbagi tips Ta'aruf bagi kalian para jomblowan dan jomblowati, catatan bahwa tips ini harus dipraktekan dengan seizin pendamping/murobbi/mak comblang.

Ada yang tanya, apa yg harus dilakukan saat ta'aruf? Pertama niatnya dong, kudu lurus, lalu pastikan si 'dia' sudah terima biodata kamu, tapi pastikan bahwa biodata kamu itu bisa meyakinkan si 'dia' dan keluarganya, lampirkan yang memang diperlukan seperti KTP, Transkrip Nilai, KTA Parpol, Surat Tanah, Slip gaji, dll, yang perlu diperhatikan jangan sampai kasih lampiran surat keterangan tidak mampu dari kelurahan, emangnya mau ambil BLT??

Berikutnya saat proses ketemuan, bersikap sewajarnya aja tapi buat si 'dia' berkesan dengan kehadiranmu, ini penting lho dan menentukan proses selanjutnya. contohnya paska perkenalan coba deh berdiri tegap lalu nyanyi .. Padamu Negri, Kami berjanji... sangat yakin kalau si 'dia' pasti akan teringat terus padamu..

Kalau masih belum yakin bahwa 'si dia' terkesan denganmu, mintalah izin ke Murobbi lalu lakukanlah hal yang romantis lampu agak digelapin, nyalakan lilin, pegang bunga mawar trus nyanyi : Telaaah gugur pahlawankuuu... #duh ini mau ta'aruf atau upacara sih?

Oh iya please banget jaga hati ya paska ta'aruf, gak jaminan lho kalau kamu udah ta'arufan trus bakalan jadian, kasih kesempatan kamu dan si 'dia' untuk berfikir, bertaqarrub dengan Allah SWT, trus musyawarah sama keluarga, minta pertimbangan ke mereka, tapi pastikan bahwa pertimbangannya adalah dalam kerangka Dakwah dan Ibadah,

Kalau dalam rangka Ibadah, Dakwah dan Tarbiyah InsyaAllah Pernikahannya nanti berkah dan jadi keluarga SAMARADA Sakinah, Mawaddah, waRahmah dan Dakwah.. Bukankah itu Indah? Setelah itu ikut deh program pemerintah KB (Keluarga Berencana) Maksudnya Rencanakan Keluarga Sebanyak-Banyaknya...

Semoga Sukses yaaa....

No comments:

Post a Comment