Thursday, July 26, 2012

Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org

Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org. Indonesia merupakan negara dengan Pemeluk Agama Islam terbesar di dunia yang mencapai 85% dari total jumlah keseluruhan penduduk Indonesia. Dalam jumlah yang sangat besar ini tentunya jika dikategorikan dalam taraf kualitas kehidupanya pasti berbeda-beda. Ada yang hidup berkecukupan dan juga ada yang hidup dalam kondisi pas-pasan bahkan kekurangan. Didalam Islam tidak ada perbedaan antara yang memiliki harta berlebih dan yang tidak memiliki harta, karena yang membedakan antara umat islam yang satu dengan umat islam yang lain di hadapan RobbNya adalah ketaqwaan dari masing-masing individu.

Tidak semua dari Umat Islam yang ada di Indonesia dalam kondisi perekonomian yang baik, ditambah lagi kondisi alam Indonesia yang sering dilanda bencana, tentunya kondisi menuntut sebuah kepedulian dan pertolongan dari sesama muslim. Terkadang mungkin dari kita berfikir kenapa harus menolong sesame muslim? Kemudian akan muncul pertanyaan apakah ada keuntungan dari membantu sesama muslim? Atau mungkin banyak pertanyaan lain yang membuat kita cenderung kurang memperhatikan sesama. Menolong atau saling membantu antar ummat manusia apalagi sesama muslim adalah kebutuhan bagi setiap dari kita. Kenapa kebutuhan? karena kita diciptakan sebagai makhluk sosial. Makhluk yang selayaknya bisa saling bersosialisasi dengan makhluk lainnya entah itu manusia atau lingkungan kita. Atas dasar inilah membantu sesama adalah kebutuhan yang dimiliki oleh semua orang. Lihatlah bagaimana kita tak bisa makan bila tak mengandalkan orang lain yang mengolah makanan, atau mungkin contoh untuk tumbuhan yang tak bisa hidup tanpa bergantungnya kepada udara,air,tanah atau hal lainnya. Hidup ini adalah hidup yang saling membutuhkan dengan yang lain.

Kembali kita melihat bangsa kita Indonesia, masih banyak kita lihat kekurangan yang terjadi di bangsa kita ini dengan tingkat perekonomian yang masih sangat rendah, dibuktikan dengan banyaknya anak-anak bangsa yang harusnya masih mengenyam pendidikan tetapi malah berada dijalanan bahkan ada juga yang harus bekerja keras membantu memnuhi kebutuhan keluarga, tidak jarang juga kita lihat masih banyak masyarakat msikin yang tidak terjamin kesehatanya, dikarenakan tidak akan mampu membayar biaya untuk berobat dirumah sakit jika harus sakit. Maka sampai sering kita dengar bagi orang miskin yang hidup dinegeri ini dilarang sakit karena kalau sakit tidak akan sanggup membayar biaya pengobatan. Dengan kondisi seperti ini tentunya kepedulian terhadap sesama sangat diperlukan untuk saling meringankan dan berbagi kebahagian terhadap sesama.

Dalam rangka mempermudah kita semua dalam memberikan bantuan terhadap sesama saat ini banyak lembaga sosial yang bergerak sebagai pengumpul dan penyalur zakat, infak sodaqoh ataupun bantuan-bantuan yang lain salah satu diantaranya adalah Lembaga Zakat Dompet Duafa. Saat ini kita ketahui bersama 2 hal yang paling sangat di butuhkan di Bangsa kita yaitu adalah masalah kesehatan dan pendidikan. Coba kita bayangkan jika zakat yang sudah dibayarkan digunakan untuk sarana membangun dan mengelolah rumah sakit gratis sebagai sarana pengobatan yang paling dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga tidak ada lagi orang yang sakit tetapi tidak bisa berobat karena tidak memiliki biaya, sehingga masyarakat dengan kondisi keungan yang sangat kurang tidak perlu takut lagi untuk sakit, sehingga tercipta rasa nyaman karena jaminan untuk kesehatan telah ada, sehingga penyakitpun tidak akan menyapa. Kemudian yang kedua jika zakat yang telah dibayarkan digunakan untuk membangun sekolah gratis maka peningkatan mutu kehidupan bangsa sangat terjamin, tidak lagi anak-anak bangsa yang berkeliaran di jalanan atau dipaksa berkerja karena tidak mampu membayar sekolah, jika ada satu sekolah gratis hasil dari pembayaran sakit disetiap daerah pasti tingkatan taraf ekonomi juga akan terangkat seiring dengan meningkatanya kecerdasaan bangsa. Untuk pendidikan ini juga sudah di lakukan oleh Lembaga Zakat Dompet Dhuafa dengan memberikan beasiswa etos.
Beastudi Indonesia | Dompet Dhuafa

Lembaga Zakat Dompet Dhuafa mengajak Anda untuk ikut berpartisipasi dalam program mereka untuk menggalang dana secara online, Anda tidak perlu khawatir akan hal penipuan yang terjadi. Bulan Ramadhan ini merupakan momentum yang paling tepat untuk kita melakukan sedekah untuk berbagi dengan sesama. Saat ini kemajuan teknologi membuat kerja manusia semakin cepat, mudah, dan murah. Kemajuan ini terasa semakin cantik dengan kehadiran internet yang menawarkan pelayanan tanpa batas waktu dan tanpa mengenal batas-batas geografis. Kemajuan teknologi ini juga dimanfaatkan oleh Lembaga Zakat Dompet Duafa sebagai sarana untuk berbagi dibuktikan dengan diluncurkanya layanan zakat via Ipad dengan nama iZakat, Layanan ini diluncurkan guna memberikan informasi seputar zakat kepada para donator, juga program-program yang digulirkan Dompet Dhuafa selama ini untuk memberikan kemudahan dalam berbagi melalui dunia maya. Berbagi melalui penggalangan di dunia maya ternyata sangat mudah untuk dilakukan, apalagi telah hadir Lembaga Zakat Dompet Dhuafa macam Marimembantu.org yang memfasilitasi penggalangan dana secara online. Dengan demikian penggalangan dana yang bertujuan untuk membantu perekonomian kaum dhuafa dapat terlaksana dengan mudah. Kapanpun dan dimanapun Mudah sedekah secara online dengan Marimembantu.org.

Mudah sedekah secara online dengan Marimembantu.org ada dua layanan utama yang disediakan oleh Mari Membantu. Layanan pertama adalah layanan mengumpulkan dana. Layanan ini tersedia bagi orang atau lembaga yang membutuhkan, tersedia pula fasilitas pengumpulan dana yang dilakukan oleh pihak lain. Ada lima langkah sederhana untuk menggunakan fasilitas ini. Kelima langkah tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Login cepat menggunakan twitter atau facebook
  2. Klik tombol “Mulai Permohonan”
  3. Mulailah mengisi form data-data sesuai dengan step-step yang telah ditentukan
  4. Setujui syarat dan kondisi lalu submit data permohonan
  5. Permohonan anda akan di proses dan dikonfirmasi terlebih dahulu oleh Dompet Dhuafa sebelum ditampilkan di website Marimembantu.org

Fasilitas atau layanan kedua adalah fasilitas bagi orang atau lembaga yang memiliki niat untuk membantu. Pihak yang akan kita bantu tentu saja harus telah terdaftar sebagai pemohon bantuan pada sistus Mari Membantu. Selanjutnya, jika kedua syarat utama ini terpenuhi, donatur tinggal mengikuti langkah-langkah berikut.

  1. Login cepat menggunakan twitter atau facebook
  2. Pilihlah dan klik tombol “DONASI SEKARANG!” pada kasus yang ingin Anda bantu
  3. Setelah Anda masuk kedalam halaman kasus, Anda dapat langsung membagi informasinya kepada teman-teman Anda lewat tombol shered facebook dan twitter
  4. Pilihlah voucher bantuan yang terdapat pada halaman kasus tersebut
  5. Setelah itu, Anda langsung masuk kedalam halaman cart, disini Anda bisa menambah voucher bantuan lagi untuk membantu kasus yang lain
  6. Klik tombol “lanjutkan”, Anda akan masuk ke halaman mengisi form identitas guna melengkapi informasi data diri Anda sebagai penyumbang
  7. Setelah itu, pembayaran voucher sumbangan akan dilakukan di dalam sistem iPayMu
  8. Pembayaran voucher selesai, pembayaran akan diterima, dikonfirmasi dan disalurkan oleh Dompet Dhuafa dengan sebaik-baiknya.

Mudahkan caranya nah sekarang mari berlomba-lomba saling berbagi untuk sesama.

Ayo Bantu Saudaramu

3 comments:

  1. benar-benar artikel yang bermanfaat.
    terima kasih sudah berbagi.

    ReplyDelete
  2. sama-sama
    mari berlomba-lomba saling membantu

    ReplyDelete
  3. Artikelnya menarik sekali, semoga saja bisa memenangkan kontes review blog Amin....!

    ReplyDelete