Thursday, March 13, 2014

Kemampuan yang Dimiliki Sang Pemenang | Anis Matta


Setidaknya ada empat kemampuan berpikir yang harus dimiliki oleh kader dan relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) jika ingin menjadi pemenang di pemilu 2014. Hal tersebut disampaikan Anis Matta saat berorasi di konsolidasi pemenangan PKS Kota Tangerang, Sabtu (8/3), di Rumah Makan Pondok Selera, Tangerang.

“Pertama, milikilah kemampuan berpikir sebagai seorang desainer, perekayasa, engineer. Itulah makna manusia menjadi khalifah di muka bumi. Allah memberikan bumi supaya kita atur. Dan siapa pun yang bisa mendesain masa depan bagi Indonesia, dialah yang akan memimpin Indonesia di masa yang akan datang,” kata pencetus ide gelombang ketiga Indonesia itu.

Kemampuan berpikir yang kedua, menurut Anis, adalah kemampuan berpikir sebagai seorang penakluk. Orang yang memiliki kemampuan berpikir seperti ini akan mampu mendayagunakan segala hal yang ada di depannya.

“Coba lihat singa. Hewan ini punya confident yang tinggi, juga punya ketenangan yang tinggi. Kalau ingin menyergap mangsa, ditatapnya mangsa ini dengan baik. Dia tidak banyak bergerak, namun begitu mangsanya itu lewat, dia sergap. Seperti itulah seorang penakluk bekerja."

Lalu presiden PKS itu melanjutkan, “Kemampuan berpikir yang ketiga adalah kemampuan berpikir eksperimental. Artinya, jangan takut melakukan sesuatu yang baru. Kita coba, kalau ada kesalahan, kita perbaiki. Jangan pernah takut gagal.”

Terakhir, setiap kader dan relawan PKS diharapkan memiliki kemampuan berpikir inovatif. Dengan kemampuan berpikir ini, maka akan tercipta diferensiasi antara PKS dengan partai selain PKS.

“Kemampuan berpikir yang keempat adalah kemampuan berpikir inovatif. Jangan pernah ragu melakukan inovasi. Biasakanlah memikirkan hal-hal yang tidak dipikirkan oleh orang lain. Lakukan hal-hal yang tidak dilakukan orang lain. Insya Allah ini akan menciptakan perbedaan,” tutup sosok yang digadang-gadang sebagai capres PKS ini.

Acara konsolidasi yang berlangsung sekitar tiga jam ini dihadiri oleh ribuan kader dan relawan PKS Kota Tangerang. Acara ini juga dihadiri oleh pengurus teras PKS Kota Tangerang dan anggota DPR RI Jazuli Juwaini. Di akhir acara, secara simbolis Anis Matta memakaikan rompi kepada puluhan relawan yang siap memenangkan PKS di pemilu 2014. (DLS/MFS/anismatta.net)

No comments:

Post a Comment