3 Fenomena Unik Yang Menarik Perhatian Banyak Orang Selama Tahun 2019 - Kanal Informasi dan Inspirasi Pendidikan Terkini

Latest

Menampilkan Informasi dan Inspirasi Seputar Pendidikan Serta Kekinian

Friday, December 27, 2019

3 Fenomena Unik Yang Menarik Perhatian Banyak Orang Selama Tahun 2019

Waktu terus berlalu dengan begitu cepatnya, membuai sehingga tak terasa perpindahan tahun akan berlangsung beberapa waktu lagi. Pertanyaannya apakah kita punya resolusi untuk tahun depan, punya mimpi g untuk tahun depan atau hanya membiarkan semuanya mengalir seperti air dan mengeluh keluh dan kesah ketika berhadapan dengan masalah?, kalau buat sobat birulangitid kita yakin bahwa tahun depan adalah tahun peruabahan kearah yang lebih baik dalam hal apapu, sosial, ekonomi, ibadah dan semuannya lah.

Ok sobat kali ini birulangitid akan coba mereiview fakta menarik yang membuat heboh selama tahun 2019. cekidot.

1. Enzo Zens Alie, Taruna Akmil Blesteran.

Dikutip dari Liputan6.com Calon taruna Akademi Militer TNI pada 2019 menyita perhatian lantaran lolosnya bule blasteran Indonesia-Prancis bernama Enzo Zenz Allie.

Enzo Zenz Allie menyedot perhatian usai dirinya lolos ujian masuk Akmil TNI 2019. 
 
3 Fenomena Unik Yang Menarik Perhatian Banyak Orang Selama Tahun 2019
3 Fenomena Unik Yang Menarik Perhatian Banyak Orang Selama Tahun 2019
Video lolosnya Enzo diunggah TNI dalam media sosial dan menjadi viral. Seketika, ia menjadi pusat perhatian banyak orang. Karena itu, banyak orang yang berusaha mencari tahu tentang sosoknya. 

Yang membuat Pencarian berita tentang enzo meningkat karena disinyalir atas  tuduhan  dengan ditemukanlah sebuah foto Enzo memegang bendera hitam berlafaz "Laillahailallah" yang berkibar. Bendera ini lekat dengan organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang dinyatakan sebagai ormas anti-Pancasila.

Ia dituding terafiliasi dengan gerakan transnasional yang menginginkan berdirinya kekhilafahan. 

Jajaran TNI AD bergerak cepat. Sepekan setelah Enzo dinyatakan lulus sebagai taruna Akmil, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa langsung melakukan assessment tambahan alternatif yakni indeks moderasi bernegara.

Hal ini dilakukan untuk mengonfirmasi kebenaran berita yang berkembang di masyarakt hingga menimbulkan bias perspektif terhadap Enzo.

"Kami sudah valid dan mengambil alat ukur alternatif yang cukup valid dan akurasinya bisa dipertanggungjawabkan. Hasilnya Enzo memiliki nilai 84 persen atau 5,9 dari maksimum 7, jadi indeks moderasi bernegaranya bagus" kata KSAD Andika saat jumpa pers di Mabes AD, Jakarta Pusat, Selasa 13 Agustus 2019.

Dengan hasil tersebut, Enzo dinyatakan tetap dipertahankan dan laik terus mengikuti giat taruna Akmil di Kawah Candradimuka sesuai prosedur dan ketatapan rangkaian selama tiga bulan ke depan.

"Jadi TNI AD tetap mempertahankan Enzo Zenz Allie (sebagai Taruna Akmil) bersama 364 taruna lainnya," jelas KSAD Andika.

2. Ular Kobra Yang Meneror Beberapa Wilayah di Indonesia

Teror ular kobra tiba-tiba memuncak dan meresahkan di beberapa wilayah Indonesia. Hal ini dikarenakan musim hujan yang mulai terjadi, sehingga memasuki saatnya telur-telur ular, termasuk kobra menetas. Anakan ular itu kemudian mencari tempat untuk berlindung dan berburu makanan.
 
3 Fenomena Unik Yang Menarik Perhatian Banyak Orang Selama Tahun 2019
3 Fenomena Unik Yang Menarik Perhatian Banyak Orang Selama Tahun 2019
Namun, bukan di hutan. Habitat asli mereka sudah berubah menjadi pemukiman. Alhasil, ular-ular itu masuk ke rumah seperti yang disampaikan oleh Panji reptiler terkenal indonesia, dan membuat warga ketakutan.

Seorang pedagang sayuran jadi korbannya. Dia dipatuk anak ular kobra saat berdagang di Pasar Kemirimuka, Beji Kota Depok, Kamis, 11 Desember 2019. Terjadinya kasus ini maka dilakukan penanganan serius terhadap kasus ular kobra yang sangat meresahkan ini.

3. Fenomena Langka Gerhana Matahari Cincin

Fenomena langka terjadinya gerhana matahari cincin rupanya mampu menarik banyak mata untuk menanti dan melihat secara langsung fenomena langka ini. Apakah sobat birulangitidhttps://www.birulangit.id/ juga melihat langsung fenomena langka ini ?.

Gerhana Matahari Cincin dapat diamati secara penuh di enam provinsi di Indonesia pada hari Kamis ini tadi. Sesuai prediksi Fenomena alam langka ini dimulai pukul 12.14 WIB dan memasuki fase puncak pada 12.16 WIB.
 
3 Fenomena Unik Yang Menarik Perhatian Banyak Orang Selama Tahun 2019
3 Fenomena Unik Yang Menarik Perhatian Banyak Orang Selama Tahun 2019
Sayangnya, fenomena ini tidak akan terlihat di semua wilayah Indonesia. Beruntung masyarakat yang berada di  Kabupaten Siak, Riau, akan menjadi lokasi paling ideal menyaksikan Gerhana Matahari Cincin. Sebagaimana prediksi Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional atau Lapan.

Itula 3 fenomena Unik yang menarik perhatian banyak orang selama tahun 2019.



No comments:

Post a Comment