Monday, December 16, 2019

Kisah: Kuatkan Aku Ketika Aku Kalah

0 comments
Kisah: Kuatkan Aku Ketika Aku Kalah
Kisah: Kuatkan Aku Ketika Aku Kalah


 Sobat birulangitid, kesempatan kali ini kita bakal menshare kembali sharing minggu by Kader Surau, nah untuk yang ini isinya motivasi agar dikuatkan ketika kalah. Yup cekidot.
[Kader Surau Unri Sharing Time #AhadSharing]

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatu

_
Halo Sobat KS !! Kembali lagi di #AhadSharing, minggu ini mimin mau sharing tentang cerita seorang anak kecil yang sangat luar biasa, pengen tau gimana ceritanya, yuk dibaca!!
_
Suatu ketika ada, ada seorang anak yang mengikuti lomba balap mobil mainan. Siang ini adalah perlombaan final sehingga hanya menyisakan 4 peserta saja. Semua memamerkan mobil mainan buatan sendiri, cantik dan bagus sekali .Ada seorang anak bernama abdul, mobilnya tak istimewa namun ia masuk babak final. Dibanding yang lain, mobil abdul yang paling tak sempurna. Beberapa anak menyangsikan kekuata mobil itu, ya mobil itu tak menarik, dengan kayu sederhana dan lampu kedip diatasnya sangat tak sebanding dengan lawan lainnya.
_
Saat perlombaan mulai, semua anak bersiap digaris start siap mendorong mobilnya kencang-kencang. Namun, Abdul meminta waktu sebentar, ia tampak berkomat kamit, memejamkan mata, memanjat doa, lalu kemudian berkata "Aku siap".

"Dor".. lomba dimulai. Dengan satu hentakan mereka mendorong mobil sekuat tenaga. Setiap orang bersorak sorai, bersemangat, menjagokan mobil masing-masing. Tali finish pun telah terlambai, dan .. luar biasa Abdul lah pemenangnya. Dia berucap lagi dalam hati "Terimakasih Ya Allah" ..
_
Saat pembagian hadiah seorang panitia bertanya "hai jagoan, tadi kamu berdoa agar kamu menang bukan?" Abdul terdiam "Bukan pak... Aku hanya bermohon pada tuhan supaya aku tak menangis saat kalah"

semua terdiam mendengar itu sebelum gemuruh tepuk tangan terdengar riuhhhh.
_
Ibrahnya adalah: kita selalu minta yang terbaik dari Allah, pengen juara, pengen nomor 1, yang terbaik.Tapi kita jarang meminta kekuatan saat kalah, meminta kesyukuran dan kebermanfaatan saat menang. Bukankah kita butuh bimbingan Allah? Baik dalam setiap kemenangan dan kekalahan kita? Maka libatkanlah Allah dalam setiap keadaan baik itu senang maupun susah
_
Source: Buku Awe Inspiring Me_Dewi Nur Aisyah

No comments:

Post a Comment