Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Monday, December 9, 2019

Tips Mudah Mendapatkan Beasiswa

0 comments
Tips Mudah Mendapatkan Beasiswa
Tips Mudah Mendapatkan Beasiswa
Siapa sih yang g mau dapet gratisan, di traktir makan, dibayarin sekolah, dibayarin travelling dan lain-lain. Oh ya sobat birulangitid buat dapetin yang gratisan itu tetap butuh usaha, salah satunya kalau sobat pengen dapat beasiswa juga harus ada usahanya. Karena g mungkin dengan duduk-duduk santai atau tiduran kemudian beasiswa datang, jadi harus tetap ada usahanya.

Tips Mudah Mendapatkan Beasiswa
Tips Mudah Mendapatkan Beasiswa
Nah berikut ini adalah beberapa tips agar kita mudah dapat beasiswa, oh ya tips ini qta ambil dari Indonesian Youth Space, oke langsung aja ya sobat, cekidot:

1. Jangan Menunda Apply.

Jika ada peluang beasiswa jangan dilewatkan sebisa mungkin, sesegera mungkin untuk melakukan apply jangan nunggu nanti-nanti, apalagi nunggu detik akhir. Karena kita tidak tau jika akan ada kendala teknis seperti jaringan internet tiba-tiba terputus, ada musibah bencana alam dan lain-lain. So harus cepet apply jangan lelet.

2. Cari Informasi dan Syarat Beasiswa Tahun Lalu Sebagai Acuan.

Untuk bisa bersaing lebih cepat terhadap beasiswa yang kita incar, maka kita harus punya info beasiswa tahun  lalu. Sehingga bisa mempersiapkan semua persyaratan lebih awal dibanding pesaing yang lain. Kalau sudah di persiapkan diawal jika ada tambahan tinggal nambahkan saja.

3. Cek Situs Penyedia Beasiswa

Kalau sudah punya beasiswa yang di target maka kita harua rajin cek situs penyedia beasiswanya, sehingga jika ada update info beasiswa tidak tertinggal infonya, dan kalau bisa jadi orang pertama yang dapat infonya.

4. Buat Essai Semenarik Mungkin

Jika memang di syaratkan untuk membuat essai maka harus buat essai yang menarik, sehingga bisa membuat tim penseleksi yakin kepada kita.

5. Jangan Gengsi Minta Bantuan Orang Lain

Kita sebagai mahluk sosial memang g bisa lepas dari bantuan orang lain, begitu juga dalam pengurusan beasiswa kita tetap butuh bantuan orang lain, apalagi  bantuan temen yang sudah pernah dapat beasiswa yang kita terget.

6. Jangan Menyerah Untuk Terus Apply  Beasiswa

Nah kalau kamu gagal dalam apply beasiswa jangan menyerah ya sobat, apalagi kalau kamu masih memenuhi syarat harus terus di coba ya.

Nah itulah tips agar kita-kita bisa mudah dapat beasiswa. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment