Monday, December 9, 2019

Saat Kenyataan Tidak Sesuai Impian

0 comments
Saat Kenyataan Tidak Sesuai Impiah
Saat Kenyataan Tidak Sesuai Impiah
Sobat birulangitid, kesempatan kali ini kita bakal menshare kembali sharing minggu by Kader Surau, nah untuk yg ini isinya motivasi agar kita semua g mudah nyerah. Yup cekidot.


Kader Surau Unri Sharing Time #MingguSharing]

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatu
_
Halo Sobat KS !! Kembali lagi di #MingguSharing, Kegagalan merupakan hal yang wajar bagi seorang pejuang. Tetapi yang terus bangkit dari kegagalan? Tak semua bisa, Begitu banyak kita lihat orang yang merasa frustasi hingga apatis terhadap segala sesuatu yang dijalaninya ketika ia menyadari apa yang diinginkannya tidak tercapai. lalu apa yang semestinya kita lakukan? 😺
_
Belajarlah dari bambu. Saat ada badai atau angin topan yang besar, tak jarang kita melihat pohon yang memiliki batang besar tumbang, kenapa? Karena mereka tidak kuat dalam menahan beban yang diterimanya. Sedangkan bambu, batangnya lentur mampu bergerak kesana kemari sehingga jarang tumbang. Begitupun dengan kita. Jika kita berpikir dinamis dengan selalu bergerak mencari peluang dan senantiasa mempertahankan semangat untuk belajar kita akan lebih tahan dalam menghadapi tantangan dan perubahan serta masalah yang datang. karena jika kita telah bertekad untuk menggapai kesuksesan, yang diperlukan adalah kesiapan untuk bisa bertindak secara fleksibel terhadap setiap perubahan yang terjadi.
_
Saat kenyataan tidak sesuai impian, percayalah bahwa inilah yang terbaik untuk kita. Kita tidak pernah tahu jalan yang ditetapkan-Nya untuk kita. Bisa saja kita mengganggap baik sesuatu, tetapi justru di mata Allah sebaliknya. Oleh karena itu berprasangka baiklah selalu kepada Allah, jangan biarkan satu kegagalan ini, membuat kita kecewa apalagi sampai frustasi.
_
Kita semua tahu bahwa orang sukses itu biasanya berada dalam dua kondisi. Pertama, mereka terlebih dahulu memulai sebelum yang lain memulai. Kedua, mereka belum berhenti berusaha ketika yang lainnya berhenti berusaha. Percayalah Allah menutup pintu yang satu untuk membuka pintu yang lain. Percayalah Allah sekarang sedang mengarahkan kita untuk mengerjakan sesuatu yang lebih penting dari yang penting. So try, try and try again because succes is our right.
_
Source: Buku Setiap orang berhak Sukses_Rio Saputra & Ronny Dewanyara Putra

No comments:

Post a Comment