Popular Posts

Tuesday, January 21, 2020

Emas dan Perak OLGENAS UGM 2020 Di Sabet Tim MAN 2 Kota Malang

0 comments
Sekolah di Madrasah Aliyah g melulu belajar agama, tapi juga belajar banyak hal, dan hebatnya lagi anak Madrasah Aliyah juga banyak mengukir prestasi. Nah birulangitid punya info prestasi ni dari Madrasah Aliyah Negeri 2 Malang.
 
https://www.birulangit.id/
Emas dan Perak OLGENAS UGM 2020 Di Sabet Tim MAN 2 Kota Malang
Dikutip dari kemenag.go.id Tim Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Malang unjuk prestasi di ajang Olimpiade Geografi Nasional (OLGENAS) XV 2020. Dua tim yang dikirim berhasil meraih medali emas dan perak.

OLGENAS merupakan program kompetisi tahunan yang digelar Fakultas Geografi Universitas Gajah Mada (UGM). Tahun ini, OLGENAS berlangsung dari 15 – 17 Januari dan diikuti 151 SMA/MA terbaik se Indonesia. Tiap sekolah/madrasah hanya boleh mengirimkan dua tim dengan masing-masing dua personil. OLGENAS XV bertepatan dengan lustrum Fakultas Geografi. 

Kepala MAN 2 Kota Malang Binti Maqsudah mengatakan, madrasahnya mengurum dua tim dengan satu guru pendamping pada OLGENAS XV 2020. Tim A diwakili Faizza Choirun Nabila (XI IPS) dan Aisyah Azka Nurul Fitriyah S. (XII IPA). Tim B diwakili Moch. Rangga Alif Dharmawan (XI IPA) dan Ahmad Zaky Mubaarok Mauludy (XI IPA).

“Tim A berhasil meraih Medali Perak dan Tim B berhasil meraih Medali emas,” terang Binti Maqsudah di Malang, Senin (20/01). 

“Tim B juga meraih Best Written Test karena mendapatkan nilai tertinggi dalam tes tulis. Moc. Rangga Alif Dharmawan juga mendapatkan Best Poster dan Best Presentation saat menampilkan hasil Geography Creative Collaboration atau GCC,” sambungnya.

Menurut Binti Maqsudah, OLGENAS terbagi atas beberapa tahapan. Hari pertama, peserta mengerjakan soal writing test (berbahasa Inggris) selama 90 menit. Ada 75 soal yang harus dijawab. Selanjutnya, peserta mengerjakan 40 soal multimedia. 

Hari kedua, lanjut Binti Maqsudah, kegiatan dimulai dengan mengerjakan test di lapangan atau outdoor learning test dengan mengunjungi waduk Kamijoro di Kulonprogo, DIY. Selanjutnya, kegiatan ditutup dengan melakukan test geografi, meliputi: pembuatan poster, log book, dan studi kasus dengan nama Geography Creative Collaboration (GCC). 

“Hari terakhir, lima tim terbaik secara kolaborasi dalam kelompok baru menampilkan hasil GCC mereka,” tandasnya.


No comments:

Post a Comment