Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Tuesday, June 23, 2020

Gubri Mengajak Masyarakat Bangun Kesadaran, Patuh terhadap Protokol Kesehatan

0 comments
https://www.birulangit.id/

BirulangitId - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengajak masyarakat di wilayah setempat membangun kesadaran diri untuk patuh terhadap protokol kesehatan guna mencegah penularan dan menekan angka kasus covid-19.

Hal tersebut, disampaikan Gubri setelah dalam beberapa hari ini mendapati laporan banyak warga di Kota Pekanbaru yang tidak taat terhadap protokol kesehatan.

“Kami mencermati beberapa hari ini di kota Pekanbaru, sudah banyak orang tidak pakai masker, banyak kegiatan di tempat hiburan tidak mematuhi protokol kesehatan,” kata Gubri, Senin (22/6/2020).

Ia juga mengatakan, saat ini banyak didapati pengunjung rumah makan atau restoran yang masih melanggar protokol kesehatan.

‘Ada tempat (rumah makan dan restoran) yang udah diatur jaga jarak, tapi tamu yang datang masih melanggar juga. Ini sebetulnya tidak disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan,” terang Gubri. 

Karena itu, kata Gubri, pihaknya akan menyampaikan persoalan ini kepada masing-masing kepala daerah di wilayah Provinsi Riau.

Dia berharap, penyuluhan tentang protokol kesehatan dapat terus dilakukan kepada seluruh kalangan masyarakat agar pandemi covid-19 di wilayah setempat bisa segera berakhir. 

“Kami malam nanti akan menyampaikan ini kepada bupati walikota dan Forkompinda agar new normal ini harus menjadi acuan kita semua dan harapan kita terus sosialisasi memberi penyuluhan kepada masyarakat,” demikian Gubri. (MCR/ger)

Sumber : mediacenter.riau.go.id

No comments:

Post a Comment