Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Wednesday, June 24, 2020

Ini Jadwal Pengumuman Kelulusan PBUD UNRI TA 2020/2021

0 comments

https://www.birulangit.id/

Ini Jadwal Pengumuman Kelulusan PBUD UNRI TA 2020/2021


BirulangitId – Buat sobat birulangitId yang sudah mendaftar untuk menjadi salah satu mahasiswa Universitas Riau melalui jalur Penelusuran Bibit Unggul Daerah (PBUD) ini ada info resminya, yuk disimak ya.


Dikutip dari unri.ac.id Menyikapi situasi pandemi  Covid-19 yang masih melanda Indonesia saat ini, Universitas Riau (UNRI) melakukan pengunduran jadwal Pengumuman Kelulusan Calon Mahasiswa Baru Jalur Penerimaan Bibit Unggul Daerah (PBUD) dan Jalur Penelusuran Bakat dan Minat (PBM) Tahun Akademik 2020/2021.


Rektor UNRI Prof. Dr. Ir. Aras Mulyadi, DEA melalui Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. M. Nur Mustafa, M.Pd kepada redaksi unrinews Senin (22/6/2020), menyebutkan jadwal rangkaian penerimaan mahasiswa baru Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia mengalami penyesuaian akibat situasi pandemi  Covid-19 saat ini.


“Pengunduran jadwal ini berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudaan Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020, yaitu pelaksanaan seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur lainnya dilakukan setelah pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) serta sudah harus selesai paling lambat pada akhir bulan Juli tahun berjalan,” sebutnya.


Oleh sebab itu, lanjut M Nur, rangkaian jadwal penerimaan mahasiswa baru Tahun Akademik 2020/2021 jalur Mandiri UNRI disesuaikan, termasuk dalam hal pengumuman kelulusan calon mahasiswa baru UNRI Jalur PBUD dan PBM.


Pada kesempatan lain, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK) UNRI Azhar Kasymi SH, kembali menegaskan penyesuaian jadwal penerimaan mahasiswa baru UNRI melalui jalur mandiri UNRI akan ditetapkan dan disampaikan setelah diumumkannya penerimaan mahasiswa baru PTN jalur SBMPTN yang direncanakan diumumkan pada tanggal 25 Juli 2020 mendatang.


“Pada intinya, setelah adanya pengumuman penetapan kelulusan melalui SBMPTN yang direncanakan diumumkan pada tanggal 25 Juli 2020, maka dapat dilanjutkan jadwal pengumuman PBUD UNRI, dan diteruskan dengan jadwal penerimaan mahasiswa baru melalui Jalur Mandiri UNRI,” jelasnya.


Azhar kembali mengingatkan kepada para calon mahasiswa baru, agar dapat terus mengikuti perkembangan informasi secara lengkap dengan memantau laman dan saluran informasi resmi penerimaan mahasiswa baru UNRI melalui website https://unri.ac.id/, Media Sosial (instagram, twitter, facebook) melalui akun @humasuniversitasriau.


“Segala perubahan terhadap jadwal-jadwal ini akan terus kita informasikan melalui saluran resmi panitia. Kepada calon peserta Tahun Akademik 2020-2021, agar dapat terus memantau perkembangan informasi secara lengkap dengan memantau laman resmi dan saluran-saluran informasi resmi dari UNRI,” ingat Azhar.


 

No comments:

Post a Comment