Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Friday, June 26, 2020

Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau Desa Pulau Burung Melaksanakan Kegiatan Pembagian Sembako Door to Door ke Rumah Warga yang Terkena Dampak Covid-19

1 comments
https://www.birulangit.id/


BirulangitId - Pulau Burung, INHIL - Tim Kukerta Relawan Universitas Riau Desa Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir yang beranggotakan 5 orang yaitu Aulia Isnaini Dahlan(FH), Zilfadhilah(FMIPA), Sesih Sugesti(FISIP), Julia Lestari(FT), dan Silvana Inhil (FAPERTA) membagikan sembako dengan langsung mendatangi rumah warga yang terdampak covid-19 ditemani dengan kepala dusun setempat di desa Pulau Burung.

Kegiatan ini mulai dilaksanakan dari Jumat, 19 Juni 2020 sampai Senin, 22 Juni 2020 pada pukul 14.00 WIB-selesai. Sasaran pemberian sembako di bagikan di lima dusun yang ada di desa Pulau Burung yakni, dusun Tanjung Harapan, Mekar Sari, Sinar Baru, Mekar Jaya dan dusun Mandiri. Kegiatan ini berkoordinasi dengan pemerintah desa dan Kepala dusun sebagai koordinator lapangan.

Kegiatan pembagian sembako ini sekaligus dengan kegiatan pemberian masker, hand sanitizer, brosur cara mencuci tangan dengan benar, serta sosialisasi pencegahan covid-19 di masa new normal. Kami juga menghimbau kepada warga untuk tetap menggunakan masker saat keluar rumah dan sebisa mungkin mandi atau berganti pakaian setelah bepergian.

Hal ini dilakukan agar dapat membantu masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan demi memutus rantai Covid-19 di desa Pulau Burung khususnya dan di Indragiri Hilir pada umumnya.

"Apa yang kami berikan memang tidak seberapa, namun semoga apa yang kami berikan itu dapat bermanfaat untuk warga, sehingga bisa sama-sama mencegah dan memutus rantai penularan covid-19" tutur Aulia selaku Ketua Kukerta Relawan Desa Pulau Burung

Yuk, update terus seputar kegiatan kukerta relawan covid-19 desa Pulau Burung Indragiri Hilir.

1 comment: