Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Tuesday, August 18, 2020

Bagikan 5 Juta Masker, Gubernur Riau Ingatkan Pentingnya Edukasi Kepada Masyarakat

0 comments
https://www.birulangit.id/
Bagikan 5 Juta Masker, Gubernur Riau Ingatkan Pentingnya Edukasi Kepada Masyarakat

Birulangitid-Momen peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini dimanfaatkan oleh Pemprov Riau untuk menyalurkan bantuan masker kepada warga, Senin (17/8/2020).

Aksi bagi-bagi masker ini dipimpin langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar di perempatan Jalan Diponegoro - Jalan Gajah Mada tepatnya di depan Gedung Daerah Riau.

Selain Gubri Syamsuar juga ikut turun membagikan masker pada kesempatan ini, Sekdaprov Riau, Yan Prana Jaya, ketua TP PKK Riau, Hj Misnarni Syamsuar dan seluruh kepala OPD di lingkungan Pemprov Riau.

Aksi bagi-bagi masker ini merupakan launching program Gerakan Bersama Pakai (Gebrak) Masker.

Untuk tawap awal ini setidaknya ada 50 ribu masker yang dibagikan kepada masyarakat. Selain di perempatan lampu merah, aksi bagi-bagi masker ini juga dilakukan di sejumlah pasar di Pekanbaru.

Tidak hanya di Pekanbaru, aksi serupa juga akan digelar secara maraton di seluruh kabupaten kota di Riau. Pemprov Riau menargetkan lewat 5 juta masker dibagikan kepada masyarakat lewat program Gebrak Masker ini.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar disela aksi bagi-bagi masker, Senin (17/8/2020). mengungkapkan, 5 juta masker yang dikumpulkan lewat program Gebrak masker ini dihimpun oleh sejumlah organisasi dan komunitas. Mulai dari Gugus Tugas Covid-19 Riau, PMI, TP PKK, hingga persatuan perawat dan Kepamongprajaan serta komunitas lainya. "Harapan kami lewat program ini tidak hanya sekadar membagi-bagikan masker saja, tapi juga kita minta kepada PKK agar ikut mengedukasi masyarakat terhadap pentingnya menggunakan masker," kata Gubri Syamsuar .
 
Sumber mediacenter.riau.go.id

No comments:

Post a Comment