Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Sunday, August 2, 2020

Postingan Nakes Di Riau Ini Ingatkan Jangan Remehkan Covid-19

0 comments
https://www.birulangit.id/?m=1
Postingan Nakes Di Riau Ini Ingatkan Jangan Remehkan Covid-19



Birulangitid-sampai dengan hari ini orang yang terinveksi virus corona terus beratambah. Bahkan tiap harinya ada penambahan diatas 1.000 orang terkonfirmasi positif covid-19 di Indonesia.

Walaupun begitu masih banyak orang yang tak peduli dan tak ambil pusing seakan Covid-19 adalah isu yang diada-ada. Padahal sudah jelas ini bencana global.

Saking banyaknya yang tidak peduli dengan protokol kesehatan sehingga aktivitas saat ini seakan-akan dalam kondisi Normal.

Padahal banyak sudah Nakes yang telah mengobankan jiwa mereka untuk bertarung di garda terdepan. Terbaru Menyentak di dada kita adalah meninggalnya dr Andhika Kesuma Putra M.Ked(Paru), Sp.P(K), FCCP adalah seorang generasi emas dokter Spesialis Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi (Paru) yang berpraktik di Columbia Asia Hospital Medan dan RS Islam Malahayati Medan. Bahkan keluarganya juga masih berjuang melawan Covid-19 ini.

Berikut ini ada postingan Status salah satu Nakes di Riau yang terkonfirmasi Positif Covid-19 dan masih dirawat di RSUD semoga mampu mengetuk hati kita dan menyadarkan kita semua bahwa Covid-19 memang ada sehingga kita bersama-sama saling menjaga agar virus ini segera hilang dari muka bumi.

Dalam status yang sudah di share sebanyak 461 kali sejak 7 jam di posting di Facebook.

Dengan status sebagai berikut:

"Teman teman yang Budiman covid ini nyata adanya

Jangan pernah bilang hoax , jangan bilang covid ini hanya berita bohong dan di buat buat hanya ingin mendapatkan keuntungan

Tidak

Anda salah besar dan ini nyata adanya

Saya hanya tenaga kesehatan biasa dan saya positif Corona

Saya tidak dibayar untuk mengaku saya Korona !!!!!!

tapi saya melewati berbagai setiap proses gejala yang di timbulkan dari virus Corona ini dari tanpa gejala sampai akhirnya saya batuk, demam dan badan saya sakit dan tidak bisa bngun....

Mana mungkin ini hoax

saya sedang hamil 6 bulan dan saya berjuang melawan Corona.

Dan saya di isolasi dari tanggal 24 Juli sampai sekarang 2 Agustus 2020

Semoga ini membuka mata hati kalian yang menganggap ini hanya akal akalan saja"


Postingan singkat diatas menggambarkan secara detail apa yang dirasakan oleh salah satu Nakes di Riau tersebut.

Semoga semakin banyak diantara kita yang sadar dan tidak mengganggap Remeh virus corona. Karena jika kita tidak menjaga diri kita dengan mematuhi protokol kesehatan sama saja kita membahayakan keluarga dan orang-orang terdekat kita.

No comments:

Post a Comment