Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Thursday, September 10, 2020

Ramy Mahasiswa FMIPA Harumkan Nama Universitas Riau, Berhasil Raih Mendali Perunggu di Bidang Fisika Pada Ajang KN-MIPA

0 comments
https://www.birulangit.id/?m=1



Ramy Mahasiswa FMIPA  Harumkan Nama  Universitas Riau, Berhasil Raih Mendali Perunggu di Bidang Fisika Pada  Ajang KN-MIPA



Birulangitid-Kompetis Nasiona Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KN-MIPA) merupakan salah satu ajang kompetisi bergengsi tahunan bagi mahasiswa Sains.

Final KN-MIPA diadakan pada tanggal 7-10 September 2020 dengan menggunakan media daring Zoom. Walau tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang diadakan secara laring dengan tuan rumah kampus yang terpilih. Walaupun begitu Kompetisi ini tetap berjalan dengan hikmat.

https://www.birulangit.id/?m=1
Ramy sedang mengikuti Ujian Final Nasional KN-MIPA

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Alhamdulillah tahun ini Universitas Riau menempatkan satu wakilnya diajang KN-MIPA yaitu di bidang Fisika, yang diwakili oleh Ramy Fitrah Izzah mahasiswa Fisika angkatan 2017.

Persiapan panjang telah dilakukan oleh Ramy yang dimulai dari mengikuti seleksi tingkat Universitas, kemudian terpilih menjadi 3 terbaik di bidang fisika. Menjalani proses pembinaan yang panjang untuk mengikuti kompetisi tingkat wilayah, yang tepatnya di LLDIKTI wilayah X, dan akhirnya dinyatakan lolos untuk mengikuti kompetisi tingkat Nasional.

Sebelum mengikuti Kompetisi tingkat Nasional kembali Ramy digembleng oleh tim pembina yang merupakan dosen-dosen Fisika di FMIPA Universitas Riau.


Dan finally perjalanan panjang Ramy dalam Kompetisi KN-MIPA ini mengukir rekor baru, memutus sejarah panjang Univerasitas Riau yang belum pernah pecah telor untuk meraih mendali. Akhirnya ramy berhasil meraih Mendali Perunggu untuk pertama kalinya di Bidang Fisika pada KN-MIPA yang dulunya bernama ON-MIPA.

Prestasi ini sangat membanggakan dan istimewa bagi Univerasitas Riau tentunya apalagi diukir dimasa pandemi seperti saat ini. Kondisi terbatas dimasa pandemi bukan berarti menghalangi untuk berprestasi.

Selamat Ramy dan semoga bisa di pertahankan dan dilanjutkan oleh para juniormu.


No comments:

Post a Comment