Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Wednesday, September 23, 2020

Tenaga Medis di Tempat Isolasi Mandiri Pasien Covid-19 Sedang Dipersiapkan

0 comments
https://www.birulangit.id/

Birulangitid-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sedang mempersiapkan tenaga medis yang nanti akan ditugaskan di tempat isolasi mandiri. Seperti di dua hotel yang ada di Pekanbaru yang akan dijadikan sebagai tempat untuk merawat pasien positif Covid-19.

Dua hotel tersebut, yakni Hotel Grand Suka di Jalan Soekarno Hatta dan Hotel Mutiara Merdeka Jalan Yos Sudarso.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat dikonfirmasi terkait perkembangan terbaru persiapan pengoperasian dua hotel tersebut untuk isolasi mandiri pasien Covid-19, Selasa (22/9/2020) .

Ia mengatakan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan tenaga medis yang nanti akan ditugaskan di dua hotel tersebut.

Sebab dengan dijadikan dua hotel tersebut sebagai tempat isolasi mandiri, maka harus ada petugas medis yang bertugas merawat dan mengontrol pasien tersebut.

"Kita sudah rapat bersama dengan semua pihak, kalau kami melihat dua hotel ini sudah bisa digunakan. Tinggal kita siapkan tenaga medisnya saja lagi, supaya nanti disetiap hotel itu ada tenaga medisnya,"kata Gubri Syamsuar .

Gubri mengungkapkan saat ini pihaknya sedang melakukan rekrutmen tenaga medis yang nanti akan ditugaskan di dua hotel tersebut. Namun Gubri tidak menjelaskan secara rinci berapa tenaga medis yang dibutuhkan untuk merawat pasien Covid-19 di dua hotel tersebut. "Sekarang sedang persiapan penyiapan tenaga medis saja," katanya.

No comments:

Post a Comment