Alhamdulillah Lebih Dari Setengah Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Riau Sembuh



https://www.birulangit.id/?m=1

Birulangitid-Jumlah pasien positif Covid-19 di Riau yang dinyatakan sembuh terus meningkat. Bahkan, hingga saat ini jumlah pasien positif yang dinyatakan sembuh sudah lebih dari setengah total pasien positif Covid-19 di Riau secara keseluruhan. 

Kepala dinas kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, saat ini jumlah pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Riau total sebanyak 4.759 orang. Sedangkan jumlah pasien positif Covid-19 di Riau sebanyak 8.241 orang. 


"Dengan demikian, jumlah pasien positif Covid-19 di Riau yang sembuh sudah lebih dari setengah jumlah total pasien positif," kata Mimi, Minggu (4/10/2020) siang. 


Lebih lanjut dikatakannya, dengan tren pasien positif Covid-19 sembuh yang terus meningkat tersebut. Diharapkan akan ikut mendorong persentase angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di Riau. 

"Beberapa waktu lalu, persentase angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di Riau sempat turun, dan saat ini perlahan terus meningkat," sebutnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Mimi juga terus mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan. Meskipun saat ini sudah banyak pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. 

"Protokol kesehatan harus tetap dijalankan, seperti menggunakan masker, jaga jarak serta mencuci tangan," ajaknya.

Sumber mediacenter.riau.go.id