Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Tuesday, October 6, 2020

Besok, Tim BNPB Datang ke Riau Pastikan Kesiapan Ruang Laboratorium PCR Di Riau

0 comments


https://www.birulangit.id/?m=1

Birulangitid-Tim dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) direncanakan besok Rabu (6/10/2020) akan berkunjung ke Riau. Kunjungan tersebut untuk memastikan kesiapan ruangan laboratorium untuk penempatan alat PCR bantuan BNPB. 

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Kepala dinas kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, tim dari BNPB tersebut akan datang ke Riau untuk meninjau dua lokasi. Yakni Kabupaten Siak dan kota Dumai. 

"Jadi lokasi yang akan di tinjau yakni Siak dan Dumai, karena didua daerah ini juga akan dapat bantuan alat PCR dari BNPB," kata Mimi, Selasa (6/10/2020). 

Lebih lanjut dikatakannya, selain dua daerah tersebut, laboratorium biomolekuler RSUD Arifin Achmad di Pekanbaru juga akan mendapatkan bantuan alat PCR. Sehingga total alat PCR bantuan dari BNPB ke Riau berjumlah enam unit. 

"Dengan adanya penambahan alat PCR tersebut, diharapkan akan mempercepat proses pemeriksaan sampel swab di Riau," ujarnya. 

Jika dalam peninjauan tersebut tidak ditemukan kekurangan, lanjut Mimi, maka minggu depan alat PCR akan dikirimkan ke Riau. Alat PCR yang dikirimkan tersebut lengkap dengan reagen nya. 

"Mudah-mudahan minggu depan alatnya sudah bisa langsung diinstall dan digunakan," harapnya.

No comments:

Post a Comment