Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Tuesday, December 15, 2020

Kemahasiswaan UNRI Taja Malam Apresiasi Prestasi Mahasiswa Pada Kompetisi Yang Diselenggarakan Oleh Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan

0 comments


https://www.birulangit.id/

Birulangitid-Kemahasiswaan Universitas Riau menutup kegiatan akhir tahun dengan menggelar malam Apresiasi Prestasi Mahasiswa Pada Kompetisi Yang Diselenggarakan Oleh Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia. Pada kegiatan ini semua mahasiswa yang berhasil merail medali di even kompetisi yang di selenggarakan oleh Kemdikbud di undang, begitu juga dengan dosen pendamping, penanggung jawab kegiatan dan Wakil Dekan III di lingkungan Universitas Riau.


Pada sambutannya Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Iwantono, M. Phil sangat mengapresiasi capaian mahasiswa Universitas Riau tahun ini. Hal ini dikarenkan masa pandemi seperti saat ini mahasiswa masih aktif berkompetisi dan memberikan prestasi terbaik bagi Universitas Riau.

https://www.birulangit.id/


Selain itu Prof. Iwan juga mengapreasiasi capaian mahasiswa di ajang kompetisi mandiri yang diadakan berbagai Instansi dan kampus diluar ajang kompetisi yang diselenggarakan oleh Kemdikbud.

Adapun raihan mahasiswa Universitas Riau tahun ini pada even kompetisi yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan dana Apresiasi yang diberikan oleh Universitas Riau sebagai pemantik peningkatan prestasi adalah sebagai berikut:


1. Juara II
Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) Kategori Manajemen Proses Produksi «TIM Selembayung UNRI» Diberikan dana Apresiasi Rp 4.000.000,-

2.Juara II
Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Award Katagori Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia Sub Katagori Industri Perdagangan dan Jasa «TIM LILIKALIGRAFI»
Diberikan dana Apresiasi Rp 4.000.000,-

3.Juara III
Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Award Katagori Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia Sub Katagori Industri Perdagangan dan Jasa «TIM KITA CENTER»
Diberikan dana Apresiasi Rp 3.000.000,-

4.Juara III
Kompetisi Nasional MIPA (KN-MIPA) Bidnag Fisika «Ramy Fitrah Izzah»
Diberikan dana Apresiasi Rp 3.000.000,-

5.Juara III
Presentasi Bidang PKM-PE PEKAN ILMIAH MAHASISWA NASIONAL
(PIMNAS 33) «TIM Ramadhan Yanuari, dkk» Diberikan dana Apresiasi Rp 3.000.000,-

6.Juara Harapan I
Kompetisi Bidang Bisnis Manajemen dan Keuangan (KBMK) Bidang Riset Investasi «TIM Muthia Meylani & Amira Handayani»
Diberikan dana Apresiasi Rp 1.000.000,-

7.Juara Harapan I
Kompetisi Robot Terbang Indonesia (KRTI) Divisi Technology Development (TD) Airframe Inovations «TIM Serindit»
Diberikan dana Apresiasi Rp 1.000.000,-

8.Tim dengan Strategi Terbaik
Kompetisi Robot Terbang Indonesia (KRTI) Divisi Racing Plane «TIM Beladau Serindit» Diberikan dana Apresiasi Rp 1.000.000,-

Selain capaian presatsi diatas, mahasiswa Universitas Riau juga banyak megukir prestasi di ajang kompetisi mandiri yang ditaja oleh instansi atau kampus secara mandiri.



Diantaranya adalah meraih Gold Medal pada “Sahasak Nimavum 2020” International Invention and Innovation competition, di Srilankan. Meraih medali emas pada bidang Fisika, Kimia dan Matematatika Olimpiade Semirata Bidang MIPA BKS PTN Barat. Meraih medali emas pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Alqur’an Nasional, Universiats Riau Islamic Fair dan masih banyak lagi prestasi lainnya.

Prof Iwantono, diakhir sambutannya juga terus memotivasi dan mengingatkan mahasiswa untuk terus mengukir prestasi dan kemahasiswaan akan mensuport.








No comments:

Post a Comment