Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Tuesday, December 1, 2020

Gubenur Anis Pun Positif Covid-19, Anies Minta Orang yang Pernah Berinteraksi Dengannya Tes Swab

0 comments


https://www.birulangit.id/

Birulangitid-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar semua orang yang pernah berinteraksi dengannya selama beberapa hari terakhir untuk melakukan isolasi mandiri atau tes usap PCR.

Dikutip dari Cnnindonesia Hal ini menyusul kondisi Anies yang dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19).

"Agar semua orang yang pernah berinteraksi selama beberapa hari terakhir, untuk melakukan langkah-langkah yang diperlukan seperti isolasi mandiri atau tes usap PCR," kata Anies dalam keterangan tertulis, Selasa (1/12).

Dirinya pun menyarankan tes Swap itu dilakukan ke puskesmas terdekat.

"Bagi siapapun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari terakhir, bisa kontak ke puskesmas terdekat untuk menjalani swab test. Tentu tim tracing dari Dinkes juga akan mendata dan menghubungi kontak erat saya. Seluruh prosedur terkait akan dijalankan," lanjutnya.

Lebih lanjut, Anies menyatakan, seluruh keluarga maupun stafnya yang ada di kantor, telah dilakukan tes Swab PCR.
"Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan akan saya tinggali sendiri. Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi," ucap dia.

Anies diketahui terpapar Covid-19 berdasar hasil tes Swap PCR yang keluar pada Selasa dini hari (1/12). Pada Senin siang (30/11), Anies memang telah melaksanakan tes usap PCR di Balai Kota DKI Jakarta.

Sebelumnya, pada Rabu (25/11), ia juga telah melakukan tes Swap PCR rutin dan saat itu hasilnya juga negatif.

Lalu pada Minggu (29/11), usai Wagub Ariza dinyatakan positif Covid-19, Anies juga sempat melakukan tes Swap antigen dan hasilnya negatif.

No comments:

Post a Comment