Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Monday, December 21, 2020

Kapolda Riau: Jangan Ada Pesta Kembang Api saat Pergantian Tahun

0 comments


https://www.birulangit.id/

Birulangitid-Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengimbau agar masyarakat tidak merayakan natal dan tahun baru secara berlebihan. Pergantian tahun baru biasanya menimbulkan kerumunan, untuk itu Agung meminta warga agar di rumah saja. Hal itu karena kondisi saat ini masih pandemi Covid-19.


Dikutip dari mediacenter.riau.go.id "Kita tidak mau ada klaster baru natal dan tahun baru. Kami harap kerjasama masyarakat, malam tahun baru untuk tidak ada kegiatan pesta kembang api, jadi untuk pergantian tahun baru di rumah saja sama keluarga," kata Agung, saat apel gelar pasukan Operasi Lilin Lancang Kuning 2020, Senin (21/12).

Agung juga mengingatkan semua lapisan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dengan ketat untuk mencegah penularan Covid-19.

Apel gelar pasukan dilakukan di gedung Mapolda Riau yang baru diresmikan di Jalan Pattimura, Pekanbaru. Apel diikuti 1.200 personel gabungan dari TNI, Polri, BPBD, Dinas Perhubungan dan Forkopimda Riau.

"Operasi pengamanan masyarakat dan tim gabungan 1.200 personel. Tentu dalam 18 pos pelayanan agar kita berikan pelayanan Natal dan Tahun Baru dengan baik," kata Perwira Tinggi jebolan Akabri 1988 ini.

Operasi Lilin Lancang Kuning kali ini berbeda dari tahun-tahun lalu. Sebab, tahun ini petugas gabungan lebih mengutamakan penerapan protokol kesehatan. Karena mengingat kondisi masih pandemi corona.

"Operasi saat ini khususnya menjaga protokol kesehatan. Mengingat untuk wilayah Riau Kamtibmas sudah kita antisipasi," tegasnya.

Di hari pertama menggelar operasi, Agung dan para pejabat lainnya langsung memantau titik keramaian. Pemantauan dimulai dari pusat keramaian Pasar Sukarami, pasar di bawah Jembatan Siak IV hingga finish di Markas Korem 031/Wira Bima.

"Hari ini kita selenggarakan patroli skala besar untuk kita memulai mendisiplinkan masyarakat Pekanbaru. Tujuannya agar masyarakat terbiasa dan aman, itu untuk menjamin rasa aman masyarakat," jelasnya. Gelar pasukan dihadiri Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Danrem Wirabima, Brigjen TNI M Syech Ismed, Ketua DPRD Riau Yulisman serta Forkopimda Riau.

No comments:

Post a Comment