Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Thursday, January 14, 2021

Danrem 031/WB Orang Pertama Di Riau Menerima Vaksinasi Corona

0 comments


https://www.birulangit.id/

Birulangitid-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mulai melakukan vasinasi vaksin corona kepada 13 tokoh masyarakat di Riau. Kamis (14/1) di Aula Rumah Sakit RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru.


Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Dalam jadwal vaksinasi secara serentak tingkat provinsi Riau itu, orang yang pertama menerima vaksinasi adalah Plh Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy. Namun, pada kesempatan itu ia berhalangan disebabkan kondisinya yang mengalami tensi tinggi. Sehingga tidak bisa dilakukan vaksinasi. Lalu, digantikan oleh tokoh selanjutnya, yaitu Komandan Korem (Danrem) 031/WB, Brigjend TNI M Syech Ismed SE M Han.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir, Plh Sekdaprov Riau melakukan pemeriksaan ulang sebelum dilakukan vaksinasi Covid-19. Ternyata saat dilakukan pengecekan, Masrul Kasih mengalami tensi tinggi. Sehingga tidak bisa dilakukan vaksinasi.

"Ini juga termasuk tidak memenuhi syarat sebagai penerima vaksin," kata Mimi. Kamis (14/1) ketika hadir di Aula RSUD Arifin Achmad Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Setelah Danrem 031/WB, Brigjend TNI M Syech Ismed, vaksinasi dilanjutkan kepada penerima ke dua, yaitu Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Daru Tri Sadono SH M Hum, seterusnya Anggota DPRD Riau, Ade Hartati, Kepala Diskes Riau, Mimi Yuliani Nazir, Direktur RSUD dr Nurzelly serta beberapa tokoh lainya yang sebelumnya dinyatakan bersedia menerima vaksin pertama Riau.

Sedangkan tenaga dokter yang melakukan penyuntikan vaksinasi di Riau, terdiri dari tim dokter RSUD Arifin Achmad yang dipimpin Ketua PAPDI, dr Juwanto SPPD. Kegiatan yang berjalan penuh hikmah dan berjalan lancar tersesut, juga dihadiri Wagubri, Edy Natar Nasution, Forkopimda Riau serta para undangan lainya yang juga sebagai peserta vaksinasi.

No comments:

Post a Comment