Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Friday, February 12, 2021

Libur Imlek Waspada Lonjakan Kasus Covid-19

0 comments


https://www.birulangit.id/?m=1

Birulangitid-Dinas Kesehatan Provinsi Riau, menghimbau kepada masyarakat Riau untuk tidak keluar kota selama masa libur tahun baru Imlek, yang bertepatan dengan libur hari Sabtu dan Minggu. Mengingat kasus penyebaran Covid-19 di Riau masih fluktuatif, dan selalu terjadi peningkatan kasus pasca libur panjang, atau long weekend. 

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id “Jangan sampai ada lonjakan lagi usai libur beberapa hari ini. Kalau melihat dari beberapa kali libur panjang, selalu terjadi lonjakan penambahan kasus positif. Karena banyaknua orang yang keluar daerah selama masa libur. Lebih baik libur beberapa hari ini, terap berada dirumah, kalaupun keluar tetap memakai masker dan menghindari kerumunan,” ujar Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir, Sabtu (12/2) di Pekanbaru. 

Dijelaskan Mimi, untuk penambahan kasus positif Covid-19 di Riau masih fluktuatif, terkadang naik dan turun. Kemudian, untuk hari Jumat (12/1), terdapat penambahan kasus baru sebanyak 97 kasus terkomfirmasi positif. Total pasien positif di Riau menembus 30.027 kasus. 

“Setiap hari terjadi penambahan kasus positif, selagi masyarakat tidka disiplin protokol kesehatan tetap akan bertambah. Untuk pasien yang sembuh tetap mengalami peningkatan, hari ini (kemarin red) bertambah 93 pasien yang sembuh total, 28.584 pasien sembuh. Pasien yang meninggal bertambah 3 orang, total 720 pasien meninggal akibat covid-19,” kata Mimi. 

Untuk orang yang suspek covid-19 juga bertambah, dimana orang yabg menjalani isolasi mandiri berjumlah 1.543 orang. Isolasi di Rumah Sakit berjumlah 63 orang. Selesai Isolasi berjumlah 69.900 orang, meninggal berjumlah 201 orang. Total Suspek berjumlah 71.707 orang. Sedangkan spesimen yang diperiksa berjumlah 416 sampel dan jumlah orang di periksa berjumlah 328 orang.

No comments:

Post a Comment