Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Monday, February 15, 2021

Vaksinasi Tahap II di Riau Cakup 925.362 Orang

0 comments

https://www.birulangit.id/

Birulangitid-Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tahap II di Provinsi Riau nantinya akan mencakup sebanyak 925.362 orang. Adapun jumlah tersebut meliputi berbagai golongan dan lapisan masyarakat.


Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Dikatakan Mimi, untuk tahap II, pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan terhadap TNI-Polri, Lansia, wakil rakyat, pejabat negara, pegawai pemerintah, pelayanan publik, pelayanan transportasi, atlet, wartawan, petugas pariwisata tenaga pendidik, tokoh masyarakat dan pedagang pasar.

"Total semua 925.362 orang untuk tahap II. Sesuai arahan pengiriman vaksin, yang pertama adalah 70 persen untuk 7 provinsi yang menjadi perhatian. Kemudian 30 persen lagi untuk 27 provinsi lainnya," terang Mimi, Senin (15/2/2021) di Pekanbaru.

Mimi mengatakan, untuk pengiriman vaksin tahap II ke Riau, Kementerian Kesehatan menargetkannya pada minggu terakhir Februari.

"Untuk jumlah yang dikirim bertahap. Berapa yang kita dapat, indikatornya adalah cakupan dari pelaksanaan vaksinasi nakes yang sekarang, kemudian kapasitas penyimpanan kita," ungkapnya.

Sementara untuk target pelaksanaan vaksinasi tahap II ini, Mimi menyebut, penyuntikan gelombang pertama sampai April 2021 "Gelombang kedua April sampai Maret 2022. Itu untuk masyarakat rentan dan penduduk lainnya," tambahnya.

No comments:

Post a Comment