Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Thursday, April 8, 2021

Hadiri Pekan Informasi Kepemudaan, Kadispora Riau Dukung Keberadaan Kelas Kominfo Riau

0 comments


Hadiri Pekan Informasi Kepemudaan, Kadispora Riau Dukung Keberadaan Kelas Kominfo Riau

Birulangitid-Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau, Bobby Rachmat menghadiri pekan informasi, pariwisata dan kepemudaan yang diselenggarakan oleh Forum Kelas Kominfo (FKK) Riau atau Forum Pengembangan Komunikasi, Informasi dan Edukasi Generasi Muda Riau (FPKIEGR) di Mall Pekanbaru, Rabu (7/4/2021). 

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Dalam kata sambutannya, Kadispora Riau ini mengaku menyambut baik dan turut mendukung kehadiran Kelas Kominfo Riau ini. Ia menilai, di tengah Pandemi Covid-19 FKK Riau mempunyai nilai yang sangat baik dalam pengembangan siswa meskipun sebagian sekolah masih pembelajaran daring. 

"Kami Dispora menyambut baik hal ini, terutama di bidang kepemudaan yang nantinya akan bekerja sama kegiatan program kepemudaan," ujarnya. 

Bobbi menuturkan, di bidang kepemudaan masih banyak informasi yang tidak diserap oleh masyarakat, salah satunya informasi terkait pertukaran pemuda antar negara. Pada saat ini telah dibuka pertukaran pemuda luar negeri, tahun ini di Riau mendapatkan dua program yaitu Indonesia-Korea dan Indonesia-singapura. 

Menurutnya, ini program yang harus ditangkap oleh para pemuda karena kalau ini tidak bisa dimanfaatkan kapan lagi anak Riau bisa berkembang, bertukar ilmu budaya, kebiasaan, dari Korea dan Singapura. 

"Mudah-mudahan kalau dapat kita satu lagi, pertukaran pemuda Indonesia-Australia. Mudah-mudahan kita dapat dari Kemenpora," tuturnya. 

Bobbi menambahkan, dalam pertukaran pemuda harus kreatif, inovatif dan memiliki kompetensi yang baik. Karena yang diseleksi tidak hanya kompetensi sanja tapi bisa memperkenalkan budayanya, mengenal adat istiadatnya. 

"Masih banyak lagi yang ingin kami sampaikan yang bisa menjadi bagian dari FKK. Terima kasih para pengurus FKK atas kesempatan ini, mudah-mudahan an ini baik ke depannya," sebutnya. 

Dia berharap, kegiatan FKK tidak hanya sekedar pengembangan tapi berkelanjutan setiap tahunnya, sehingga bisa membanggakan Riau dan Indonesia. 

"Mudah-mudahan anak-anak didik di Riau jadi aset bagi Riau dan Indonesia dalam meraih prestasi," tutupnya.

No comments:

Post a Comment