Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Saturday, May 1, 2021

Empat Daerah Zona Merah, Gubri: Perlu Penekanan dan Kehati-hatian

0 comments


Empat Daerah Zona Merah, Gubri: Perlu Penekanan dan Kehati-hatian

Birulangitid-Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan bahwa saat ini di Provinsi Riau sudah terdapat empat daerah yang dikategorikan oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 pusat sudah zona merah untuk itu perlu antisipasi dan meningkatkan kewaspadaan bagi daerah yang lain agar tidak mengalami hal yang sama. 

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id "Zona merah yang ada di Riau ini antara lain Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Siak, dan Kabupaten Bengkalis," kata Syamsuar saat rapat bersama Pemerintah Kota Pekanbaru dan Forkopimda dalam rangka Penanganan Covid-19 di Aula Kantor Walikota Pekanbaru, Jumat (30/4/2021). 

Ia menambahkan saat ini Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Kampar menjadi perhatian karena sudah termasuk zona oranye. Meski demikian angka kasus covid-19 semakin hari semakin meningkat, sehingga perlu penekanan dan kehati-hatian supaya tidak terjadi lonjakan kasus. 

Mengingat saat ini berada dalam bulan Suci Ramadan, dimana umat muslim melaksanakan ibadah puasa dan pemerintah memperbolehkan untuk melaksanakan ibadah seperti salat secara berjamaah yang pada tahun sebelumnya ditiadakan salat berjamaah karena sedang melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar. 

"Tahun dulu tutup semuanya, tahun ini diberikan kesempatan untuk beribadah tetapi tentunya pada zona-zona yang telah ditetapkan," ucapnya. 

Untuk itu pihaknya berharap dalam menjalankan ibadah, masyarakat harus tetap berhati-hati agak tidak tertular Covid-19. Gubri juga berpesan agar Pemerintah Kota Pekanbaru juga harus tetap waspada dan memantau masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

"Jangan sampai kita seperti India karena masyarakat menurun kesadarannya untuk mematuhi protokol kesehatan, untuk itu kita harus tetap mengajak masyarakat untuk tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment