Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Thursday, May 6, 2021

Operasi Ketupat Lancang Kuning 2021, Kapolda Riau: Kami Bertugas Sesuai Instruksi

0 comments


Operasi Ketupat Lancang Kuning 2021, Kapolda Riau: Kami Bertugas Sesuai Instruksi

Birulangitid-Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan bahwa Operasi Ketupat Lancang Kuning pada tahun 2021 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena tahun sebelumnya operasi tersebut dilaksanakan untuk mempelancar mudik.

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id "Operasi ini di hari-hari biasa kita ingin mempelancar mudik menjelang lebaran Idulfitri, namun tahun ini sudah diatur oleh pemerintah pusat dan diberlakukan tidak adanya kegiatan mudik maka kita akan bertugas sesuai arahan dan instruksi yang diberikan," katanya di Halaman Mapolda Riau, Rabu (5/5/2021).

Untuk itu ia berharap agar masyarakat bisa bekerja sama untuk tidak melakukan kegiatan mudik karen substansi dari kebijakan pelarangan mudik oleh pemerintah adalah mencegah terjadinya penyebaran covid-19, dimana setiap pelaksanaan libur panjang selalu terjadi peningkatan penyebaran covid-19 yang cukup signifikan.

Pihaknya juga akan menggelar suatu program operasi dalam rangka mencegah penularan Covid-19 supaya tidak merebak di Provinsi Riau sekaligus mengambil langkah-langkah dalam penanganannya karena saat ini banyak pasien terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Riau yang dirawat rumah sakit.

"Kita akan bersama-sama dengan Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau untuk saling bahu membahu dalam pelaksanaan operasi ini supaya masyarakat tetap aman dan nyaman serta terhindar dari penularan Covid-19 yang masih menjadi perhatian bersama," ucapnya.

Masyarakat Riau dihimbau untuk tidak melakukan kegiatan mudik karena di provinsi Riau saat ini sudah mulai dilakukan penyekatan-penyekatan wilayah baik yangbada di Kota Pekanbaru maupun Kabupaten Kota yang ada di Riau bahkan penyekatan antar provinsi. "Semoga kita bisa bekerja sama dengan masyarakat untuk tidak melaksanakan kegiatan mudik karena ini kita lakukan untuk kebaikan bersama dalam membantu pemerintah mengatasi penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment