Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Wednesday, February 2, 2022

Pondok Pesantren di Rohul Terbakar, 1 Santri Terluka PP

0 comments


Pondok Pesantren di Rohul Terbakar, 1 Santri Terluka PP

Birulangitid-Kebakaran terjadi di asrama putra Pondok Pesantren (Ponpes) Khalid Bin Walid, di Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Selasa (1/2) sekitar pukul 16.00 WIB. Akibat musibah ini, satu korban dilarikan ke rumah sakit terdekat karena mengalami luka bakar.

Dikutip dari meidacenter.riau.go.id "Kebakaran Ponpes Khalid bin Walid itu mengakibatkan 1 santri penghuni asrama bernama Arfin Lubis (17 tahun) mengalami luka. Korban sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan," ujar Kapolres Rohul, AKBP Eko Wimpiyanto.

Selain itu, pihak Ponpes Khalid Bin Walid memperkirakan mengalami kerugian hingga Rp 350 juta. Berdasarkan keterangan dari saksi Muklas, sumber api berasal dari arus pendek di plafon lantai II Gedung Buya Arab, Asrama Putra yang terbuat dari bahan triplek.

"Awalnya seorang pengasuh putra di ponpes itu, bernama Muklas, melihat ada api dari lantai II," ucap Wimpii. Tidak lama setelah melihat percikan, kemudian api membesar dan membakar bangunan asrama pria Khalid Bin Walid. Si jago merah dengan cepat melahap bangunan yang terbuat dari bahan triplek. Sejumlah mobil pemadam kebakaran langsung ke lokasi untuk berusaha memadamkan api.

No comments:

Post a Comment