Sebelum Fungsional, Pemprov Riau akan Tinjau Kesiapan Tol Pekanbaru-Bangkinang



Sebelum Fungsional, Pemprov Riau akan Tinjau Kesiapan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Birulangitid-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berencana akan meninjau Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Pekanbaru-Padang seksi Pekanbaru-Bangkinang sebelum difungsionalkan pada mudik Lebaran tahun 2022.

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id disampaikan oleh Asisten II Setdaprov Riau, M Job Kurniawan, Senin (11/4/2022). "Kita akan minta jadwal untuk meninjau kesiapan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang. Mudah-mudahan seminggu sebelum Lebaran sudah difungsionalkan,"

Job mengatakan, peninjauan tersebut untuk memastikan jalan bebas hambatan itu benar-benar bisa dilewati saat mudik Lebaran nanti.

"Karena rencananya ada beberapa alternatif, apakah hanya jalur mudik dari Pekanbaru menuju Bangkinang saja yang dibuka, atau arus balik juga dibuka dari Bangkinang menuju Pekanbaru," terangnya.

"Makanya kita lihat kondisi jalan nanti, takutnya terlalu membludak. Sehingga dikhawatirkan menyebabkan kemacetan di akses menuju tol. Kalau kita berharap bisa dibuka dua jalur sekaligus. Karena masyarakat berharap seperti itu. Apakah seperti itu kita lihat hasil tinjauan nanti," sambungnya.

Ditanya soal progres pembangunan tol Pekanbaru-Bangkinang, mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir ini menyampaikan, saat ini pembangunan jalan tol sudah selesai.

"Untuk pekerjaan di akses jalan tol juga sudah selesai pengecoran, dan tinggal menunggu proses pengeringan dan perapian saja," tukasnya

Comments

Popular posts from this blog

MENGGESER SAJDAH DENGAN KAKI, EITS TUNGGU DULU

Beberapa Jenis Panah Tradisional

Jenis Jabatan Fungsional Teknis PPPK yang Bisa Peroleh Nilai Tambahan, Cek Aturannya