Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Monday, June 27, 2022

13 JCH Terakhir Riau Diberangkatkan Pagi Ini

0 comments


13 JCH Terakhir Riau Diberangkatkan Pagi Ini

Birulangitid-Sebanyak 13 orang Jamaah Calon Haji (JCH) Riau yang tergabung pada Kloter 12 BTH atau Kloter 7 Riau, sudah masuk ke Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau, Ahad (26/6/2022). Para JCH tersebut diberangkatkan ke Arab Saudi pada Senin (27/6/2022) pagi.

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Kepala Kantor Wilayah kementerian Agama Riau Mahyudin mengatakan, meskipun jamaahnya hanya berjumlah 13 orang. Namun Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) EHA Riau tetap melayani JCH dengan maksimal. JCH tersebut berasal dari kota Pekanbaru dan Kabupaten Indragiri Hilir yang akan bergabung dalam kloter 12 BTH.

"Alhamdulillah, JCH Riau yang bergabung dalam Kloter 12 Batam atau kloter 7 EHA Riau telah masuk asrama. Rencana yang akan masuk asrama berjumlah 15 orang, tetapi karena ada yang sakit sehingga yang berangkat hanya 13 orang. Ke 13 orang ini merupakan JCH Riau yang terakhir diberangkatkan pada musim haji tahun ini," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa JCH Riau ini direncanakan akan bergabung dengan jamaah asal Provinsi Jambi sebanyak 421 orang pada kloter 12 BTH.

"13 jamaah ini melalui proses keberangkatan pada Senin dini hari 27 Juni 2022 pukul 04.00 WIB, selanjutnya diberangkatkan ke Bandara Hangnadim Batam dengan pesawat Lion Air," katanya.

Kemudian menuju King Abdul Aziz Jeddah menggunakan pesawat Saudi Arabian Arlines dengan nomor SV 5099, take off pada pukul 13.00 WIB dan diperkirakan sampai pada pukul 18.10 WAS.

Pada kesempatan tersebut, ia juga kembali mengingatkan agar para jamaah selama menjalankan ibadah haji, hendaknya memperhatikan pesan dan arahan ketua Kloter, serta petugas yang mendampingi jamaah.

"Kemudian jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi air minum, jangan tunggu haus," imbaunya.

No comments:

Post a Comment