Tabrak Pemotor Hingga Tewas, Polisi : Pengemudi Minibus Positif Narkoba



Tabrak Pemotor Hingga Tewas, Polisi : Pengemudi Minibus Positif Narkoba

Birulangitid-Pengendara motor Nurkaryadi Sutarjo (50) tewas setelah ditabrak mobil minibus Daihatsu Sigra nomor polisi BA 1069 QM di depan Kafe cafe Tong Susu, persimpangan jalan pandan Jenderal Sudirman menuju arah fly Over Simpang Harapan Raya, Rabu (11/1/2023).

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Dugaan sementara kecelakaan terjadi karena supir Daihatsu Sigra Donal Syafrudin, kurang konsentrasi saat mengemudi. Kemudian dari tes urin, hasilnya dipastikan positif mengandung narkoba.

"Hasil tes urin pengemudi mobil positif menggunakan narkoba," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi, melalui Kasat Lantas Kompol Birgitta.

Sementara itu, untuk menyimpulkan penyebab kecelakaan tim Lakalantas Polresta Pekanbaru masih melakukan pendalaman.

"Masih kita dalami," kata Birgitta.

Birgitta mengatakan saksi-saksi di lokasi menyebutkan, kecelakaan ini berawal saat mobil Daihatsu Sigra tiba-tiba menabrak dua pengendara motor yang melintas di lokasi kejadian di arah yang sama.

Korban tewas karena mengalami luka serius di kepala karena terpental usai ditabrak mobil Daihatsu Sigra.

"Korban ada dua, satu laki-laki yang tewas akibat mengalami luka serius di kepala dan satunya lagi perempuan," jelas Birgitta.

Setelah kejadian kedua korban sempat dibawa petugas dan warga setempat ke Rumah Sakit Awal Bros. Namun, nyawa Nurkaryadi Sutarjo tidak tertolong.

Sedangkan paska kejadian Donal Syafrudin, supir Daihatsu Sigra sempat berupaya melarikan diri, namun dapat diamankan warga sekitar.

"Supir minibus sudah kita amankan di Mako, bersama mobil Daihatsu Sigra," terang Birgitta.

Sementara itu, untuk dua motor yang ditabrak mengalami kerusakan yang cukup parah.