Tinjau Pembangunan Pelabuhan Mengkapan, Gubri Ingin Bangunan Bercirikhas Melayu



Tinjau Pembangunan Pelabuhan Mengkapan, Gubri Ingin Bangunan Bercirikhas Melayu

Birulangitid-Disela-sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Kepulauan Meranti. Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyempatkan untuk meninjau proyek pembangunan Pelabuhan Mengkapan di Kabupaten Siak, Kamis (26/1/2023).

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Jelang menaiki kapal, Gubri Syamsuar sempat berkeliling meninjau pelabuhan yang sedang dikerjakan. Gubri juga sempat berbicara dengan penanggungjawab pengerjaan proyek tersebut.

"Saya sempat meninjau pembangunan Pelabuhan Mengkapan di Kabupaten Siak yang sedang dibangun, progresnya sudah bagus," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubri juga menyampaikan bahwa agar nantinya bangunan pelabuhan tersebut bercirikhas daerah yakni ciri khas Melayu. Hal tersebut juga sesuai arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Dalam pertemuan dengan Pak Presiden beberapa waktu lalu, kami para kepala daerah diminta agar bangunan di daerah dibuat bercirikan daerah masing-masing. Kami ingin pelabuhan Mengkapan ini juga begitu, dan sudah disampaikan kepada penanggungjawabnya," ujarnya.

Usai meninjau beberapa saat, Gubri Syamsuar bersama rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Kepulauan Meranti untuk mengikuti kegiatan syukuran ke X Desa Mantias.