Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Saturday, May 4, 2024

Ini Capaian Universitas Riau Pada Program PKM dan P2MW Tahun 2024

0 comments


Birulangitid-Kompetisi hibah pendanaan yang adakan oleh Belmawa yaitu Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) tahun 2024 sudah diumumkan hasilnya.

Nah buat sobat birulangitid yang penasaran bagaimana capaian Universitas Riau di tahun 2024 ini, baca sampai habis artikel kita kali ini ya sobat.

1. Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)

Universitas Riau tahun 2024 kembali mengirimkan sejumlah proposal PKM sesuai dengan penetapan kluster PKM untuk tahun 2024. Pada tahun ini Universitas Riau berada pada kluster 2 dengan kuota proposal PKM sebanyak 280 proposal PKM dan pengusul proposal PKM di Universitas Riau mencapai sebanyak 400 an proposal. Dari total 280 proposal PKM ditahun 2024 Universitas Riau berhasil meraih pendanaan sebanyak 28 proposal PKM. Capaian ini meningkat dibandingkan peraihan di tahun lalu.

Ini Capaian Universitas Riau Pada Program PKM dan P2MW Tahun 2024


Fakultas terbanyak peraih pendanaan PKM tahun 2024 adalah Fakultas Teknik sebanyak 13 proposal diikuti oleh Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan 4 Proposal dan Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebanya 4 Proposal.

Ini Capaian Universitas Riau Pada Program PKM dan P2MW Tahun 2024


Kemudian mahasiswa yang paling banyak terllibat adalah berasal dari Fakultas teknik sebanyak 55 orang mahasiswa, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan sebanyak 22 Mahasiswa.

Capaian ini tentunya sangat membanggakan dan kita berharap tahun ini Universitas Riau kembali memboyong medali diacara puncak PKM yang disebut Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas)

2. Program Pembinaan Mahasiswa Wirausha (P2MW)

Seperti yang kita ketahui bersama selama kurun waktu 3 tahun terakhir P2MW dengan acara puncak Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia Expo (KMI Expo) merupakan penyumbang medali rutin. Tahun ini tim P2MW Universitas Riau berhasil meloloskan pendanaan sebanyak 16 proposal P2MW dari total kuota 20 proposal P2MW.
Ini Capaian Universitas Riau Pada Program PKM dan P2MW Tahun 2024


Dengan capaian ini Universitas Riau berada pada posisi ke empat peraih pendanaan P2MW terbanyak bersama beberapa kampus lain. Capaian P2MW tahun ini masih menguatkan asa tim P2MW Universitas Riau untuk kembali bisa membawa medali bagi Universitas Riau.

Itulah capaian Universitas Riau pada Program PKM dan P2MW tahun 2024 semoga bermanfaat infonya ya sobat.





No comments:

Post a Comment