Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Saturday, May 18, 2024

Kapan Beasiswa Chevening 2025 Dibuka? Yuk Cek Informasinya

0 comments


Kapan Beasiswa Chevening 2025 Dibuka? Yuk Cek Informasinya

Birulangitid-Beasiswa Chevening menjadi salah satu beasiswa incaran pelajar Indonesia. Lantas, kapan pendaftaran Beasiswa Chevening 2025 dibuka?

Dikutip dari detik edu Beasiswa Chevening merupakan beasiswa yang dibuka oleh pemerintah Inggris untuk pelajar di seluruh dunia. Tak sedikit anak bangsa yang menerima beasiswa ini. Salah satunya adalah sutradara Petualangan Sherina dan Ada Apa dengan Cinta, Riri Riza.

Beasiswa ini juga dikenal akan keketatannya. Mengutip dari laman resminya, hanya 2-3% pendaftar yang terpilih sebagai penerima Beasiswa Chevening.

Adapun penerima Beasiswa Chevening akan mendapat bantuan berupa biaya kuliah, biaya tunjangan per bulan, biaya transport ke dan dari Inggris, tunjangan kedatangan, tunjangan keberangkatan pulang, biaya permohonan visa, biaya transport perjalanan untuk menghadiri acara Chevening di Inggris.

Penasaran kapan Beasiswa Chevening 2025 dibuka? Simak berikut ini.

Kapan Beasiswa Chevening 2025 Dibuka?

Pendaftaran Beasiswa Chevening dibuka satu tahun sebelum tahun ajaran baru dimulai. Jika berniat untuk melanjutkan studi di Inggris pada tahun 2025, maka kamu bisa mengikuti pendaftaran Beasiswa Chevening 2025 yang akan dibuka pada akhir 2024.

Mengenai pendaftaran Beasiswa Chevening 2025, belum ada informasi yang dikeluarkan dalam laman resminya seperti pantauan detikcom pada Senin (13/5).

Namun, mengacu pada pendaftaran tahun lalu, Beasiswa Chevening 2025 bisa membuka pendaftaran pada bulan November mendatang. Jadi, masih banyak waktu untuk menyiapkan berkas pendaftaran.

Syarat Beasiswa Chevening
  1. WNI
  2. Sudah menamatkan studi jenjang S1
  3. Memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun atau setara 2.800 jam
  4. Mendaftar ke tiga program studi di perguruan tinggi di Inggris Raya. Daftar bisa dilihat di laman https://www.chevening.org/scholarships/guidance/courses.
  5. Mendapat tawaran bebas syarat dari salah satu prodi pilihan
  6. Melampirkan penjelasan terkait bagaimana Beasiswa Chevening dapat membantu rencana karier dirimu dalam mendukung perubahan positif di Indonesia.

Informasi lebih lanjut mengenai Beasiswa Chevening bisa kamu cek melalui https://www.chevening.org/scholarship/indonesia/.


No comments:

Post a Comment