Tuesday, October 16, 2012

Alfamart Waralaba Terbaik, Program Member Menarik, Tempat Berkarir yang Asik





 Kembali Alfamart  membangun komunikasi dengan para membernya, sebagai bukti bahwa Alfamart  kan terus memanjakan para membernya,salah satunya melalui Alafamart Blog Review Contest 2012. Pastinya dengan kontes ini Alfamart  mencoba mengajak para member lebih mengenal Alfamart  dan lebih mendekatkan diri dengan para membernya diunia maya.


Siapa ??? yang tidak kenal dengan dengan minimarket yang khas dengan sloganya

Belanja Puas, Harga Pas

Minimarket yang dikelola oleh PT Sumber Alfaria Trijaya, berdiri pada tanggal 28 Oktober 1999, paska reformasi yang tentunya butuh perjuangan yang sangat ekstra untuk membangun kekuatan ekonomi ditengah keterpuruka ekonomi yang terjadi di bangsa kita dan pada akhir tahun 2009 menjadi perusahaan terbuka. Maka sejalan dengan visinya "Untuk menjadi jaringan distribusi ritel terkemuka yang dimiliki oleh masyarakat luas, berorientasi kepada pemberdayaan pengusaha kecil, pemenuhan kebutuhan dan harapan konsumen, serta mampu bersaing secara global”, Alfamart  tumbuh dengan pola kerjasama waralaba dan Operator Mandiri.




Lalu mengapa kita harus memilih Alfamart  sebagai sarana untuk memnuhi kebutuhan harian qta adalah :

1. Alfamart Merupakan Minimarket Yang Selalu Melakukan Inovasi Dan Pengembangan

Diantaranya inovasi yang telah dilakukan Alfamart  adalah melalui Alafamart Blog Review Contest 2012. Inovasi dan pengembangan yang lainya yaitu Alfamart  memberikan 8 keuntungan bagi para pelangganya yang tergabung menjadi member Alfamart  yaitu sebagai berikut

a. Hematku dan Kalender Kelanja
Merupakan sebuah inovasi pemberian potongan harga pada tanggal tertentu, biasanya dua minggu sekali diumumkan melalui leaflet ataupun poster.

b. Spesialku dan Hadiahku
Specialku merupakan promo produk-produk spesial yang dapat dibeli dengan menggunakan salah satu kartu member Alfamart  seperti kartu aku, kartu A card flazz dan kartu aku BNI. Hadiahku merupakan program hadiah langsung ataupun undian untuk member Alfamart .



c. Special Big Promo "Member Alfamart"
merupakan program untuk pemegang kartu Member Alfamart  yang periodenya relatif lebih panjang dibandingkan 2 program sebelumyan. Proses pelaksanaan program bisa berupa Fair (misalnya P&G fair, Kalbe Nutritional fair,dll) ataupun Program tahunan khusus member yang sudah sangat dikenal “Bukti Kasih Untuk Anda” atau yang dikenal dengan singkatan BKUA, program ini berlaku untuk semua member diseluruh tanah air dan memiliki kesempatan yang sama bagi member yang memenuhi kriteria.


d. "Member Alfamart  Tematic Promo
Merupakan program promo kejutan pada hari-hari spesial nasional (seperti: Hari Valentine, Hari Pelanggan Nasional, Hari Batik Nasional, dll), ini merupakan promo kejutan khusus memperingati hari-hari spesial tersebut. Program ini disebut Member Alfamart  Thematic Promo. Promo ini dapat diikuti oleh member Alfamart  pemegang Kartu member Alfamart  (Kartu AKU, A Card atau Kartu AKU BNI).

e. Redemption For "Member Alfamart"

Merupakan program tahunan bagi member Alfamart  di seluruh jaringan franchise Alfamart  ndonesia. Dimana member akan mendapatkan poin untuk setiap berbelanja minimal sebesar Rp.50.000 pada periode tertentu saat program ini berlangsung. Poin yang sudah terkumpul dapat ditukarkan dengan hadiah ekslusif dan menarik sesuai yang disediakan pada waktu program promo member Alfamart  ersebut dilakukan.

f. Special Treatmant For "Member Alfamart" Brithday
Merupkan program khusus member Alfamart  yang berulang tahun. Member terpilih akan mendapatkan kejutan dari Alfamart  di hari ulang tahunnya, dengan harapan program ini menjadi best moment yang tidak terlupakan untuk member Alfamart   Program ini juga membuktikan keunggulan adminitrasi yang dimiliki oleh Alfamart  dan wujud kedekatan dengan pelanggan yang telah menjadi Member.

g. Special Event/Activitas For "Member Alfamart"
Merupakan acara atau kegiatan spesial seperti Beauty Class, Arisan Gratis, Cooking Class, Buka Puasa Bersama, Factory Visit adalah beberapa event khusus yang hanya dapat diikuti oleh pemegang kartu member Alfamart   Para member mendapatkan kesempatan untuk mengikuti berbagai macam kegiatan menarik dan bermanfaat yang tentunya akan menjadi pengalaman berharga bagi member Alfamart .

h. Merchant For "Member Alfamart"
Member Alfamart  akan mendapatkan potongan harga, penawaran dan promo menarik di merchant-merchant yang bekerjasama dengan kartu member Alfamart  di seluruh Indonesia. Selain itu, pemegang kartu member Alfamart  A Card FLazz juga dapat menikmati berbagai macam penawaran dan promo menarik di merchant-merchant Flazz BCA di seluruh Indonesia.

2. Alfamart Banyak Berkerjasama Dengan Principle Besar Di Indonesia

Kerjasama Alfamart  dengan PT KAI

Dengan banyak kerjasama yang dibangun oleh Alfamart , maka akan mempermudah bagi member untuk mendapatkan pelayanan dan juga bisa menjadi sarana berinvestasi untuk masa depan melalui Alfamart   Berinvestasi melalui Alfamart  juga bisa menjadi pilihan yang tepat dengan begitu banyak tawaran model kerja sama yang dapat di bangun bersama Alfamart  sebagai waralaba.

3. Alfamart Memiliki Jaringan Yang Luas

Untuk yang satu ini tidak bisa disangkal lagi, dibuktikan dengan member yang lebih lebih dari 2 juta dan minimarket yang mencapai 5 ribu lebih, tentunya ini merupakan sebuah jaringan yang sangat luas dan akan mempermuda para membernya dimana saja berada.

4. Alfamart Memberikan Banyak Kemudahan Bagi Para Member

Dengan berbagai macam programnya yang banyak inovatif membuktikan pelayanan tingkat prima yang diberikan Alfamart , sebagai bentuk kedekatan dan memberi kemudahan kepada para membernya.

Itulah beberapa alasan mengapa harus berbelanja di Alfamart , karena Alfamart  benar-benar telah menjadi minimarket lokal terbaik di indonesia. Saya secara pribadi sudah sangat sering merasakan pelayanan prima dari Alfamart  ketika mengikuti kegiatan terutama di Jawa.

5. Alfamart Tempat Berkarir yang Tepat

Nah bagi teman-teman yang belum pada kerja, di Alfamart  juga membuka peluang berkarir dengan jenjang yang jelas dan pastinya akan banyak pengalaman berharga bila teman-teman bisa bergabung menjadi bagian dari Alfamart   Kabar gembira bagi teman-teman yang berlokasi di kota Pekanbaru Afamart sudah membuka cabangnya di Pekanbaru dan untuk yang berdomisili di Panam city berdasarkan informasi yang saya himpun akan di buka gerainya pada awal tahun 2013, tentunya Alfamart  sangat banyak membutuhkan karyawan nah bagi teman-teman yang ingin berkarir bersama Alfamart  maka ini kesempatanya terutama bagi yang tinggal di kota Pekanbaru, ini dia posisi yang diatawarkan oleh pihak manageman Alfamart  untuk mengisi di kota Pekanbaru:

1. Management Trainee
Tugas: Program pembelajaran yang ditempuh untuk disiapkan menjadi kandidat pada level supervisor dan managerial


2. IT Programer
Tugas: Membuat dan Update sistem informasi dan aplikasi berbasis komputerisasi agar sesuai dengan standart perusahaan

3. Finance
Tugas: Memeriksa kelengkapan dan keabsahan seleuruh dokumen keuangan, mempersiapkan proses pembayaran serta memastikan kecukupan keuangan direkening

4. Tax
Tugas: Membuat, menyiapkan dan melengkapi adminitrasi yang berkaitan dengan pembayaran, pemeriksaan dan pelaporan pajak perusahaan

5. Internal Audit
Tugas: Melakukan audit departemen  berdasarkan dokumen pendukung yang valid

6. Accounting
Tugas: Membuat laporan keuangan yang dapat di pertanggungjawabkan dan diandalkan sebagai dasar pengambilan keputusan bagi managemen

7. Recruitmen Officer
tugas: Melakukan perukrutan untuk pemenuhan kebutuhan karyawan perusahaan

8. Training Officer
Tugas: Mengadakan pelatihan bagi seluruh karyawan perusahaan

9. Buyer
Tugas: Memastikan ketersedian barang dagangan sesuai dengan kebutuhan dan target yang ditetapkan perusahaan

10. Product Analyst
Tugas: Menganalisa dan mengevaluasi semua produk sehingga dapat dilakukan perbaikan apabila ada yang tidak sesuai dengan prosedur perusahaan

11. License
Tugas: Memastikan aspek legalitas dari suatu usulan lokasi toko yang akan disewa sesuai peraturan sehingga proses pembukaan toko dan oprasional toko berjalan lancar

12. Fixed Asset
Tugas: Melakukan adminitrasi pencatatan dan pengecekan aset perusahaan

13. Logistic
Tugas: Mengumpulkan, mengolah dan menyajikan data-data supply dan distributor, melaksanakan seluruh adminitrasi agar dapat berlangsung dengan lancar, tertib dan teratur

14. Planogram Officer
Membuat standar display barang dan toko agar tertata rapi

15. Estimator
Tugas: Mereumuskan estimasi dan membuat rencana anggaran pembangunan toko dan kantor cabang

16. Staff Admin
Tuga: Melakukan filling dan dokumentasi data serta membuat catatan adminitrasi secara akurat dan teratur

17. Asisten Kepala Toko
Tugas: Mengelola oprasional toko, mencapai target penjualan dan kepuasan pelanggan sesuai prosedur yang ditetapkan

18. Merchandiser
Tugas: Memastikan pengelolaan barang dagangan dan pelaksanaan program promosi di toko berlangsung dengan baik

19. Member relation Officer
Tugas: Melakukan penjualan barang dagangan perusahaan ke toko-toko disekitar area Alfamart  ( Sales Canvaser)

20. Maintanance
Tugas: Merawat dan memperbaiki  fasilitas dan sarana fisik gedung khususnya intalasi listrik

21. Pramuniaga/ Kasir
Tugas: Memberikan pelayanan yang memuaskan kepada pelanggan yang berbelanja

Untuk bisa bergabung maka teman-teman harus memenuhi kualifikasi sebagai berikut:

a. Usia Maksimal 28 tahun
b. Diutamakan S1, ada juga beberapa posisi untuk SLTA sederajat
c. Punya Basic Character building yang kuat

Nah bagi yang berminat dan butuh informasi lebih lanjut dapat melakukan komunikasi melalui karir@sat.co.id


6. Alfamart Mendapat Banyak Penghargaan Di 2012


Diawali dari ajang penghargaan Top Brand Award 2012 pada awal Agustus 2012.  Acara penghargaan yang sudah ketigabelas kalinya digelar oleh Lembaga Riset Frontier Consulting Group dan majalah Marketing tersebut, Alfamart ukses membawa pulang penghargaan Top Brand 2012 di kategori Minimarket. Penghargaan tersebut merupakan kelima kalinya bagi Alfamart.



Di pertengahan September 2012, Alfamart pun berhasil menggondol penghargaan sebagai minimarket terbaik dalam ajang Indonesia Best Brand Award (IBBA) yang digelar oleh lembaga survei  MARS dan Majalah SWAsembada. Penghargaan ini juga untuk yang kelima kalinya secara berturut-turut diraih oleh Alfamart sejak tahun 2008. Masih dalam ajang yang sama, founder Alfamart Djoko Susanto juga dianugrahkan penghargaan sebagai ‘Indonesia Best Brand Builder Achievement 2012’.


Founder Alfamart, Djoko Susanto (kiri) saat menerima penghargaan Retail Asia Pacific Top 500 Awards 2012 di Shanghai

Memasuki Bulan Oktober, Alfamart juga didaulat untuk menerima penghargaan Sosial Media Award 2012 yang digagas oleh Majalah Marketing, Digital Marketing, serta lembaga survei independent Frontier Consulting Group dan didukung oleh MediaWave Social Media Monitoring Platform.


Demikianlah review saya mengenai Alfamart , semoga bermanfaat.

2 comments:

  1. selamat ya gan mengikuti{resep masakan indonesia} kontes seo semoga menjadi {kumpulan resep masakan}pemenang dalam kontes seo yang agan ikuti ...semangat ya gan!!!!
    {resep minuman sehat}
    dan semoga menjadi {resep masakan jepang}yang terbaik dari yang terbaik....
    {resep masakan padang}
    dan memenangkan{cara membuat sate}lomba yang agan ikuti....

    ReplyDelete