Monday, October 8, 2012

Amazing Elclasico Messi and Ronaldo Show up




Barcelona mempertahankan posisi puncak klasemen La Liga Spanyol setelah bermain imbang 2-2 dalam laga El Clasico melawan Real Madrid di Camp Nou, Senin (8/10) dini hari. 

Dalam laga sarat gengsi ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjadi bintang lapangan. Dua pemain terbaik dunia ini menjadi penyumbang gol bagi kedua timnya.


Babak Pertama

Laga sarat gengsi ini berlangsung menarik sejak awal. Kedua tim berupaya untuk memperlihatkan kemampuan terbaiknya. Tak heran jika laga El Clasico ini diwarnai dengan sisi emosi yang memberikan hawa panas di sepanjang laga berjalan. 

Lionel Messi memberikan ancamannya ke wilayah pertahanan Madrid saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Namun saat itu aksinya masih bisa dihalau oleh Sami Khedira. 

Dua menit berselang, giliran Madrid yang balik menekan jantung pertahanan tuan rumah. Sayangnya tendangan Angel Di Maria masih melambung di atas gawang Victor Valdes. 

Bara El Clasico ini mulai mendidih ketika memasuki menit ke-14. Sebuah pelanggaran keras yang dilakukan Cesc Fabregas kepada Pepe mulai memancing aroma persaingan yang telah mulai menghangat. 

Sementara itu kebuntuan dari aksi saling menyerang itu mulai pecah ketika laga memasuki menit ke-23. Cristiano Ronaldo membawa Madrid unggul lebih awal. Keunggulan Madrid itu ternyata melecutkan semangat anak-anak Katalan untuk bisa menggempur lebih keras lagi pertahanan lawannya. 

Penantian itu membuahkan hasil di menit ke-31. Gol balasan dari Barca dicetak oleh seteru Ronaldo, yakni Messi. Antisipasi bola yang salah dari Pepe berhasil dimanfaatkan oleh Messi. Skor pun berubah menjadi 1-1. Skor imbang ini terus bertahan hingga peluit panjang tanda istirahat dibunyikan wasit.


Babak Kedua

Lepas jeda istirahat, Barca dan Madrid kembali lagi memperlihatkan performa terbaiknya. Di awal babak, Barca terlihat lebih dominan dalam menyerang. 

Saat laga memasuki menit ke-51, sebuah pelanggaran dilakukan Pepe kepada Iniesta di bibir wilayah terlarang Madrid. Sempat muncul asumsi Barca akan mendapatkan penalti. Namun wasit mengacuhkan pelanggaran tersebut dan hanya memberikan tendangan penjuru saja kepada Barca. 

Seisi Camp Nou semakin terdengar bergemuruh setelah Messi kembali lagi mencetak gol ke gawang Madrid. Gol yang tercipta di menit ke-61 itu diukir dengan begitu indah oleh Messi lewat tendangan bebas dari jarak 20 meter. Bola yang bergerak melengkung ke sisi kiri gawang itu tak bisa dijangkau oleh kiper Iker Casillas. Kini giliran Madrid yang tertinggal 2-1. 

Namun para pemain Madrid tak pernah menyerah. Usaha untuk membalas gol masih tetap terpatri di hati anak asuh Jose Mourinho ini. Akhirnya gol balasan itu didapat juga lima menit setelah Messi mencetak gol. Kali ini yang membalasnya adalah Ronaldo. Pemain bintang asal Portugal ini berhasil menceploskan si kulit bundar setelah terlepas dari jebakan off-side.

Setelah kedudukan imbang, situasi semakin tambah menghangat. Aksi saling menyerang yang diperlihatkan kedua tim terus saja dilakukan. Di sisa sepuluh menit terakhir, Mourinho melakukan perubahan formasi. Kaka dan Michael Essien dimasukkan. Sementara Tito Vilanova tetap tenang, tidak terpengaruh untuk turut melakukan perubahan pemain. 

Di menit ke-88, gawang Madrid nyaris saja kebobolan. Sebuah kerjasama apik yang dilakukan para pemain Barca di areal kotak penalti lawan itu hanya membuahkan tendangan dari Montoya yang membentur mistar gawang Madrid saja. 

Memasuki injury time, serangan balik yang dilakukan Barca nyaris saja memberikan ancaman serius. Sayangnya tendangan Pedro itu hanya melebar tipis dari gawang Madrid. Hingga pertandingan berakhir skor imbang 2-2 tetap tidak berubah. 


Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves, Adriano, Mascherano, Alba; Xavi, Busquets, Fabregas; Iniesta, Messi, Pedro

Pengganti: Pinto, Montoya, Bartra, Song, Sergi Roberto, Alexis, Villa

Real Madrid (4-2-3-1): Casillas; Arbeloa, Pepe, Ramos, Marcelo; Khedira, Alonso; Ozil, Cristiano, Di Maria, Benzema

Pengganti: Adán, Coentrao, Albiol, Essien, Modric, Higuaín, Kaká


El Clasico jilid ketiga musim ini berakhir imbang 2-2. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masing-masing mencetak dua gol bagi Barcelona dan Real Madrid.

Kendati meraih hasil imbang, Jose Mourinho mengaku tak terlalu kecewa. "Sebagai pelatih, saya menikmati pertandingan tadi. Begitu juga publik di seluruh dunia yang menyaksikannya," ujar entrenador Madrid asal Portugal itu.

"Soal wasit, saya menyukainya. Namun dia melakukan satu kesalahan pada laga ini," tegas Mou. Satu kesalahan itu kemungkinan adalah penalti yang semestinya didapatkan timnya pada babak kedua.

Dia pun mengomentari duel antara Ronaldo dan Messi. "Mereka berdua seperti dari planet lain. Saya sendiri sebenarnya berharap kami bisa menang, tapi kedua tim tampil fantastis," sambungnya.

Mourinho juga membantah adanya ketidakharmonisan antara dirinya dengan Mesut Ozil sehingga sang pemain ditarik keluar pada pertengahan babak kedua. "Dia telah melakukan tugasnya dengan baik," tandas Mourinho.

Sumber tribun

No comments:

Post a Comment