Monday, March 17, 2014

3 Hal tentang Kampanye PKS

13949785021709249787
 
I. Anis Matta
1. Anis Matta memulai orasinya dengan mengajak kader untuk berdoa atas kondisi asap Riau
2. Saking semangatnya berorasi, suara Anis Matta serak. Anis Matta berhenti untuk minum sebanyak 3 kali. Minum dilakukannya dengan posisi duduk
3. Anis Matta menggunakan kata ‘merebut kekuasaan’ pada orasinya
II. Peserta Kampanye
1. Jumlah kader PKS yang hadir di stadion Gelora Bung Karno sebanyak 150. 000 orang. Ini merupakan kampanye terbesar dan jumlah peserta kampanye terbanyak
2. Kader PKS begitu antusias datangi kampanye ini. Tidak hanya mereka yang dalam kondisi sehat dan fit saja yang hadir.
Kader yang ‘kurang sempurna’ fisiknya pun hadir. Diantaranya memakai tongkat penopang kaki, dan bahkan ada yang memakai kursi roda.
3. “Anak Punk” pun hadir dalam kampanye ini. Cowok yang pakai anting-anting dan gelang pun hadir.
III. Jalannya Kampanye
1. Peserta kampanye sangat membludak. Kendaraan mengangkut massa terpaksa berhenti dari palmerah. Sehingga, kader harus berjalan dari sana menuju GBK.
2. Stadion kebanggaan rakyat Indonesia ini pun penuh sesak. Semua kursi terisi. Sehingga kader terpaksa dimasukkan ke area merah lapangan (tepi). Tidak ada kader yang dibolehkan menginjak rumput GBK. Masih banyak juga massa yang tertahan diluar stadion dan tidak bisa masuk.
3. Pada saat akan dimulai acara, cuaca panas. Kursi terdepan pun kena sinar matahari. Tapi begitu usai Anis Matta mengajak berdoa untuk Riau, selang tidak begitu lama suasana mendung dan kemudian hujan rintik. 

No comments:

Post a Comment