Wednesday, March 19, 2014

Pesawat Hilang Tak Pernah Ditemukan


Hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 ternyata bukan yang pertama. Situs Blodsky mencatat ada enam kejadian serupa yang pernah terjadi.

Berikut keenam peristiwa meggemparkan itu, seperti dilansir dari Blodsky, Selasa (18/3/2014)

1. Pesawat dari Amelia Earhart

Wanita ini mungkin bisa dinobatkan sebagai pilot wanita paling berani di dunia. Nasib nahas hinggap kepada Earhart pada 1937, saat dia terbang di atas samudera pasifik, pesawatnya tiba-tiba hilang, dan tidak ada tanda sama sekali apakah pesawat ini jatuh ke laut atau tidak.

2. Pesawat Tiger Line

Kejadian ini bisa disebut sebagai peristiwa hilangnya pesawat yang paling aneh. Saat pesawat ini terbang di atas Barat Samudera Pasifik pesawat yang membawa tentara ini seketika hilang.

Banyak yang percaya Tiger Line meledak di udara, namun tidak ada serpihan dari pesawat ini yang bisa ditemukan.

3. Pesawat Air France

Peristiwa pada 2009 ini tergolong aneh. Pesawat bernomor penerbangan 447 itu berangkat dari Rio De Janeiro, Brazil.


Ketika memasuki wilayah Senegal pesawat itu hilang kontak. Setelah lima hari investigasi diketahui pesawat Air France 447 jatuh ke Samudera Atlantik, tetapi tidak ada yang tahu pasti kenapa pesawat ini bisa jatuh.

4. Hilangnya Pesawat di Segitiga Bermuda

Tempat ini dikenal karena keangkerannya. Total sudah ada lima pesawat yang hilang di daerah ini. Anehnya, ketika pesawat pencari disuruh menyisir daerah ini, pesawat itu pun harus menghadapi nasib yang sama.


5. Pesawat Stardust

Ini mungkin adalah kejadian hilangnya pesawat yang paling penuh misteri bahkan banyak yang mengira pesawat yang hilang di Penggunungan Andes ini ada kaitannya dengan alien.

Hal tersebut diperkuat dengan ada morse yang bertuliskan stendec yang sampai sekarang tidak bisa dipecahkan.

6. Malaysia Airlines MH370

Malaysia Airlines merupakan kasus terakhir dari hilangnya pesawat secara misterius. Sampai saat ini pesawat yang awalnya akan menuju Beijing belum menimbulkan tanda-tanda akan ditemukan.

No comments:

Post a Comment