Wednesday, June 26, 2019

Yang Harus Ada di Rumah Menggantikan TV

ini cuplikan tulisan yang aq ambil dari fb my lovely.. semoga bermanfaat ya guys, baik itu yang sudah jadi parents atau masih dalam tahap persiapan jadi parents. yo cekidot hehe


Sebagai emak-emak, tentu perasaannya akan galau bercampur khawatir bila membaca dan mendengar berita akhir-akhir ini.
Setiap emak punya tañtangan tersendiri di jamannya.
Emak jaman sekarang tantangannya dunia maya, gadget dan sebagainya, huhuhu, dagdigdug rasanya hati
Menjadi emak di era digital, wow kalau ga cukup ilmu bisa dikibuli anak sendiri, kalau ga banyak doa dan dekat dengan Allah, ga bisa ngebayangin, plus takut ngebayanginnya
Mulai kasus narkoba beraneka ragam macemnya, pedofil, games yang menyita waktu anak, pornografi, kasus bullying dan sebagainya, yaAllah rasanya ga kuat baca berita.
Tentu setiap emak menginginkan dunia ini aman tentram, damai, aman, nyaman untuk mengasuh anak. Seperti halnya lingkungan di dalam rumah. Betul kan maaaak?
Ga usah nyalain tipi, berita bully, meninggal. Berita anak OD. Berita ini dan itu yang bikin degdeg an saja.
Inginnya dunia di dalam rumah sama persis seperti dengan dunia yang dialami di keseharian. Macet, teriak-teriak dan klakson panjang, serobot sana-sini dan ingin lebih dulu sampai tanpa melihat rambu.
Aaah kacau
Mak, emak kudu setrong. Emak kudu kuat iman dan terus nambah pengetahuannya. Sebab apa mak?
Bayik kita yang dulu dikandung di badan, digendong, di timang-timang, disusui, disuapin, tentu akan beranjak dewasa. Betul mak?
Mereka mau dikekep macam delapan lapis kekepan, tentu mereka ingin melihat dunia, ye kan mak? Lah dunia ini memang tercipta untuk anak cucu Nabi Adam, betul mak?
Biarkanlah mereka menikmati dunianya
Asssaaaaaaal, kita bekeli diri mereka dengan iman yang kuat.
Caranya? Dilatih, diajarin terus menerus dengan media yang baik. Pilihinlah mereka itu buku yang berkualitas, seperti makanan yang diberikan kepadanya.
Emak kalau percaya teko, isinya akan sama dengan apa yang akan dikeluarkannya. Nah, kalau kita sudah berusaha ngisi jiwa anak dengan hal baik, tinggal kita berharap Allah berikan yang baik-baik. Ya kan mak
Semua yang akan masuk ke otak dan tubuhnya, emak setuju kan kalau semua yang baik untuk anak kita?


Buku sirah Muhammad Teladanku itu baik ga mak untuk anak-anak kita,
Buku MuTe itu bersahabat ga mak dengan jaman anak-anak kita sekarang?
Monggo, dijawabnya sambil santai sore, sambil nyicip pisgor dan teh hangat😍

No comments:

Post a Comment