Tuesday, October 29, 2019

Film Zharfa Kolaborasi Sineas Lokal dan Malaysia

Film Zharfa Kolaborasi Sineas Lokal dan Malaysia
Film Zharfa Kolaborasi Sineas Lokal dan Malaysia
Sobat birulangitid, pada tahu g kalau saat sedang tayang film kolaborasi artis tanah air dengan artis negeri jiran yang berjulul Zarfa. Nah kalau belum pada tau berikut ini adalah sedikit sinopsis film zarfa. buat yang hobi nonton bolehlah film ini di tonton.

Film Zarfa direncanakan tayang serentak di mulai 24 Oktober 2019, film ini dibintangi oleh Shelomita, Donny Alamsyah, Piet Pagau, Betari Ayu dan masih banyak lagi aktor aktris kenamaan. Menggarap film perdananya, Mr. Rius Production berkolaborasi dengan Malaysia. Tentu, ini menjadi film kolaborasi menarik yang patut ditonton. Karena mengusung konsep kolaborasi tentu saja selain lokasi syuting, para pemerannya pun diambil dari kedua negara, yakni Indonesia dan Malaysia.
 
Sutradara, Ruli Wanizar mengatakan, Indonesia dan Malaysia mempunyai kesamaan, khususnya bahasa melayu. Ruli menambahkan bahwa konsep sejak awal adalah kolaborasi dari dua kultur yang beda tapi serumpun. Film bergenre drama religi ini bercerita tentang perjalanan hijrah seorang wanita dengan lika-liku hidupnya.

 Zharfa, gadis Malaysia yang berparas ayu namun hidupnya penuh masalah. Karakternya yang emosional dan sangat keras, membuatnya melakukan pemberontakan akibat rasa kecewa pada ayah kandungnya.  Ayahnya bernama Abdi pergi meninggalkan Zharfa sejak masih berusia satu tahun, hingga ibu Zharfa menikah lagi dengan pria licik yang sangat dibenci Zharfa. Zharfa selalu bermasalah, menimbul konflik yang antara ia dan ayah tirinya. Akhirnya Zharfa dimasukkan ke sebuah pesantren yang jauh dari keramaian kehidupan kota besar, jauh di negeri seberang, yakni di Jawa Barat, Indonesia.

Pemeran utamanya adalah bintang muda asal negeri Jiran, Kaka Azraff sebagai Zharfa, yang beradu akting dengan aktor Indonesia Donny Alamsyah. Menurut Yudi, produser film ini mengatakan bahwa Kaka Azraff dan Donny sangatlah cocok untuk dipasangkan di film ini.

Sebagai pemeran utama, Kaka sangat mendalami karakter Zharfa yang keras kepala, tomboy, dan suka memberontak. Aktris, Shelomita Diah pun merasakan hal yang sama dengan Kaka Azraff. Berperan sebagai Nadya, ibu dari Zharfa, aktris 43 tahun itu begitu menikmati perannya sebagai seorang ibu. Namun Shelomita merasa tertantang memerankan sosok Nadya. Tetapi bukan peran sebagai ibu, namun tantangan dalam berbicara dengan bahasa melayu.

Ia pun mengatakan bahwa sebagai orang Indonesia yang harus berbahasa Malaysia itu tantangan besar, apalagi lawan perannya adalah orang Malaysia langsung. Demi hasil maksimal, aktris yang merupakan putri dari aktris senior Marini Soerjosoemarno ini pun tak segan minta dikritik mengenai aktingnya oleh sang ibunda.Selain keduanya film ini juga dibintangi oleh Dony Alamsyah, Betari Ayu, Anindi Zharfa, Berlando Deton, Piet Pagau, dan Wawan Ruswandi.


No comments:

Post a Comment