Monday, October 28, 2019

Beginiloh Cara Mengatasi Stress Buat Kamu Yang Masih Mahasiswa

Sobat birulangitid, nah berikut ini ada tips yang keren banget buat kamu semua menghadapi awal minggu atau hari senin yang pastinya bakal crowdit banget. Dengan kondisi crowdit inilah tidak jarang kamu semua bakal sampai pada tahap stress.  Nah berikut ada cara mengatasi stress yang di releasi oleh Kader_surau Universitas Riau yang diperoleh dari kemenkes RI. Cekidot.
 
Beginiloh Cara Mengatasi Stress Buat Kamu Yang Masih Mahasiswa
Beginiloh Cara Mengatasi Stress Buat Kamu Yang Masih Mahasiswa

Halo Sobat KS !! Welcome to #MingguSharing, program ini merupakan program yang akan dilaksakan secara kontinu setiap hari minggu, dengan memberikan berbagai info dan fakta-fakta yang menarik untuk dibahas😸 So stay tune selalu ya sobat KS!!
_
Stress merupakan kondisi yang pasti dialami oleh setiap individu, yang merupakan respon spesifik tubuh terhadap berbagai tuntutan, mulai dari pekerjaan, tugas, masalah pribadi, hingga ujian yang mungkin membuat kamu cemas, berdebar, mual, kurang nafsu makan, dan pusing. Berhubung sekarang adalah minggu-minggu UTS pasti banyak nih dari sobat KS yang anxietas , yuk kita bahas cara mengatasinya dengan sehat. Apa saja?👇


1. Kerjakanlah tugas kuliah atau pekerjaan rumah kamu secara teratur dan jangan menununda, sehingga tidak akan menumpuk.


2. Kenali kemampuan kamu untuk mengerjakan pekerjaan sekolah, misal membatasi ekstra kulikuler.


3. Cobalah untuk tidak khawatir tentang hal-hal yang tidak bisa dikendalikan, atau bahkan tidak mungkin terjadi.


4. Maafkan diri sendiri dan orang lain. Rasa bersalah dan penyesalan yang berlebihan atau dendam dapat meningkatkan stress.


5. Meminta bantuan. Kamu tidak harus menghadapi semuanya sendirian kamu dapat berbagi dengan orang yang kamu percayai.


6. Makan menu sehat dan gizi seimbang.


7. Bernafas dengan pelan dan panjang. Tindakan sederhana ini dapat menurunkan tingkat cemas kamu.
_
Wahhh😻 gimana sobat KS sudah punya persiapan kan nih untuk menghadapi UTS nya? Hamasah💪🏻. Dan Tunggu episode #MingguSharing berikutnya ya👋🏻

_
Source: @kemenkes_ri
#semangatberindonesia #menjagatuahmenjunjungmarwah


No comments:

Post a Comment