Popular Posts

Wednesday, February 19, 2020

Cara Menggunakan Kipas Angin Yang Aman

0 comments
https://www.birulangit.id/
Cara Menggunakan Kipas Angin Yang Aman

Sobat birulangitid kali ini kita mau bagi info unik dari sharing mingguannya Kader Surau Universita Riau. Oh iya ini tulisan kesekian kalinya yang birulangit repost loh.  Nah lansgung saja ya Cekidot.

Halo Sobat KS !! Kembali lagi di #AhadSharing, Menggunakan kipas angin di sepanjang waktu tidur bisa memicu ketidakseimbangan suhu tubuh sehingga aktivitas sel imunitas tubuh menjadi terganggu. Selain itu juga dapat membuat pori-pori mengecil dan keringat pun tidak bisa dikeluarkan dari tubuh.

Ini menjadikan tubuh akan mengalami masalah kekurangan air dan membuat mulut menjadi mudah kering. Selain itu, otot-otot yang seharusnya bisa beristirahat saat tidur pun cenderung akan mengalami kekakuan dan rasa nyeri yang bisa dirasakan saat bangun tidur karena produksi cairan yang melumasi otot-otot tersebut justru menurun. Lalu bagaimana cara menggunakan kipas angin yang baik dan benar?

1. Pantulkan Kipas angin ke tembok
Ketika kamu akan tidur pastikan posisi kipas angin tidak langsung mengarah ke kamu. Kamu bisa meletakkan kipas angin agar dipantulkan ke tembok kamar tidur sehingga suhu ruangan menjadi lebih sejuk.

2. Hindari Meletakkan Kipas Angin Dekat dengan Tubuh
Kamu juga perlu mengatur jarak kipas angin agar tidak terlalu dekat untuk menghindari paparan angin atau dingin secara berlebihan.

3. Atur Kecepatan Kipas Angin
Pastikan kamu tidak mengatur kipas angin terlalu cepat, cukup atur pelan saja agar bisa menghalau panas.
Selain itu, kamu juga bisa mengatur kipas angin agar bisa mati secara otomatis. Hal ini dikarenakan semakin malam, udara semakin mendingin. Jadi kamu bisa mengatur kipas angin untuk mati secara otomatis.

3. Rutin Membersihkan Kipas Angin
Hal ini untuk menghindari kotoran atau debu terhirup atau menyebar ke ruangan kamar tidurmu. Kotoran atau debu pada kipas angin dapat mengganggu sistem pernapasanmu.

4. Minum Air Putih Sebelum Tidur
Saat sebelum tidur, pastikan juga kamu minum sebelum tidur. Minum sebelum tidur berfungsi untuk mencegah dehidrasi selama tidur. Tanpa disadari, saat tidur kita juga kerap mengeluarkan cairan dari tubuh seperti keringat. Oleh karena itu, kamu juga perlu menjaga asupan cairan yang cukup selama tidur.

Source: liputan6

No comments:

Post a Comment