Popular Posts

Thursday, February 6, 2020

Ini Loh Keistimewaan dan Kecanggihan Pesawat Sukhoi Su-35 Yang Akan Dibeli Kemenhan Merogoh Kocek Negara 15 T

0 comments
https://www.birulangit.id/
Ini Loh Keistimewaan dan Kecanggihan Pesawat Sukhoi Su-35 Yang Akan Dibeli Kemenhan Merogoh Kocek Negara 15 T
Sobat birulangitid pasti tahukan kalau Menhan RI Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto Djojohadikusumo akan melakukan pembelian alusita baru, yaitu adalah pesawat tempur, dan yang diincar adalah pesawat Sukhoi Su-35. Seperti apa sih kecanggihan pesawat ini yang akan merogok kocek indonesia sampai 15 T. Lets Cekidot.

Sukhoi Su-35  merupakan pengembangan terbaru dari versi sebelumnya yaitu Su-27. Konon kabarnya pada 2017, militer Rusia mengoperasikan sebanyak 68 unit pesawat tempur ini.  

Tak hanya digunakan untuk kepentingan militer sendiri, Sukhoi Su-35 juga diekspor ke China. Pada 2015, China menjadi pelanggan pertama Sukhoi Su-35 setelah diproduksi dengan jumlah banyak pada 2008.

Kalau soal kecanggihan dan kemampuan, pesawat ini dapat disandingkan dengan pesawat tempur generasi ke-4 yang diantaranya terdiri dari Eurofighter Typhoon, Dassault Rafale F-15C atau F/A -18E Super Hornet.

Nah untuk lebih jelasnya berikut adalah 3 kelebihan utama Sukhoi Su-35:

1. Sukhoi Su-35 termasuk dalam sepuluh pesawat tempur terbaik dunia. Pesawat tempur dengan panjang sayap 15,3 meter ini merupakan pesawat tempur multifungsi yang dapat menjelajah langit dengan kecepatan melebihi kecepatan suara atau supersonic. 

2. Sukhoi Su-35 mampu terbang dengan kecepatan maksimum hingga 2.390 km/jam. Sebagai pesawat tempur, Sukhoi Su-35 juga dilengkapi dengan berbagai armor. 

3. Sukhoi Su-35 memiliki kanon dengan dimensi 1 x 30 mm dengan 150 amunisi. Pesawat ini juga dilengkapi dengan berbagai jenis misil seperti R-27ER, E-27ET, R-73, Kh-29T, Kh-31P, Kh-59M, Kh-35U. Dan terakhir, pesawat ini juga dapat mengangkut berbagai jenis bom jatuh bebas.
 
Wah canggih banget ya, semoga NKRI semakin kuat dan semakin gagah dengan bertambahnya teknolagi yang akan melindungi angkasa pertiwi.

Sumber: cnbcindonesia.com

No comments:

Post a Comment