Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Monday, March 30, 2020

Serius Tangani COVID-19, Anies Bertukar Info dengan 44 Pemimpin Kota dari 31 Negara

0 comments

https://www.birulangit.id/
Serius Tangani COVID-19, Anies Bertukar Info dengan 44 Pemimpin Kota dari 31 Negara

Birulangitid-Dalam upaya menangani sebaran virus Corona di DKI Jakarta berbagai kebijakan telah dikeluarkan oleh gubernur DKI Jakarta Anies. Di samping itu Anies Baswedan melakukan tukar informasi dengan beberapa walikota atau pemimpin kota dari berbagai negara di dunia mengenai penanganan wabah virus Corona. 

Sebagaimana dikutip dari idtoday.co Hal itu nampak dalam unggahan Anies di media sosialnya, yang diunggah pada Sabtu 28 Maret 2020. Nampak Anies mengikuti telekonferensi dari pendopo rumah pribadinya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

“Virus Corona tidak mengenal batas-batas negara, semalam telekonferensi bersama 44 walikota/ pemimpin kota dari 31 negara dalam jaringan C40 Cities yang mewakili sekitar 360 juta penduduk di kota-kota besar dunia seperti London, Seoul, Milan, Jakarta, dst,” tulis Anies. Sebagaimana dikutip dari suara-islam.com 

Menurut Anies bahwa kota-kota telah menjadi episenter dari krisis ini. Oleh karena itu, menurut Anies untuk menghentikan penyebaran virus Corona perlu tindakan ekstrem yang belum pernah dilakukan sebelumnya, bersama-sama di seluruh dunia. 

“Karenanya penting untuk saling bertukar pengalaman dengan kota-negara lain, terutama mereka yang sudah lebih dulu mengalami krisis COVID-19. Belajar dari pengalaman mereka untuk menyelamatkan warga dan melindungi kesejahteraannya selama pandemi COVID-19,” lanjut dia. 

Aneh juga menyampaikan bahwa dalam telekonferensi itu dirinya telah menyampaikan kondisi lahir di Jakarta, hal-hal yang telah dilakukan dan tantangan yang dihadapi. Ia berharap pemerintah kota-kota dunia ini bisa terus saling bertukar informasi dan praktik baik dengan cepat. “Insyaallah, bersama-sama kita akan segera melewati krisis ini, lebih kuat dari sebelumnya,” pungkas Anies.

No comments:

Post a Comment