Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Sunday, March 29, 2020

Ilmuwan Prancis Mengklaim Temukan Obat Yang Mempercepat Penyembuhan Covid-19

0 comments
https://www.birulangit.id/?m=1
Ilmuwan Prancis Temukan Obat Yang Mempercepat Penyembuhan Covid-19


Birulangitid-Ada kabar gembira, peneliti di Prancis, baru saja mengklaim telah melakukan penelitian tentang obat Virus Corona atau COVID-19, dan mereka berhasil mempercepat proses penyembuhan penderita positif wabah ini.


Diberitakan Al Arabiya, Minggu 29 Maret 2020, hasil penelitian yang dipimpin Profesor Didier Raoult dari IHU-Mediterranee Infection di Prancis, terbukti berhasil. 80 pasien positif corona di negara itu bisa disembuhkan hanya dalam waktu enam hari perawatan.

Dalam penelitian itu, mereka mengkombinasikan dua jenis obat yakni hydroxychloroquine dan azithromycin.

Dari 80 pasien yang menerima kombinasi hydroxychloroquine dan azithromycin, Raoult dan timnya menemukan peningkatan klinis pada semua kecuali satu pasien, 86, yang meninggal. Satu pasien berusia 74 tahun masih di ICU pada saat penelitian diterbitkan.

Hydroxychloroquine adalah anti-malaria dan anti-inflamasi yang digunakan untuk mengobati gangguan auto-imun seperti lupus dan rheumatoid arthritis hanya telah dicoba dengan beberapa keberhasilan terhadap gejala coronavirus novel.

Secara regional, Bahrain adalah salah satu negara pertama yang menguji hydroxychloroquine sebagai pengobatan untuk COVID-19, setelah pertama kali menggunakan obat tersebut pada 26 Februari, dua hari setelah mendaftarkan kasus pertama virus coronavirus.

Di seluruh dunia, negara-negara memperluas akses ke hydroxychloroquine dan chloroquine, senyawa terkait yang merupakan bentuk sintetik dari kina, yang berasal dari pohon kina dan telah digunakan selama berabad-abad untuk mengobati malaria.

"Kami mengkonfirmasi kemanjuran hydroxychloroquine yang terkait dengan azitromisin dalam pengobatan COVID-19 dan potensi efektivitasnya dalam penurunan dini penularan," kata profesor berambut gondrong itu.

"Mengingat kebutuhan terapeutik yang mendesak untuk mengelola penyakit ini dengan obat-obatan yang efektif dan aman dan mengingat biaya yang dapat diabaikan baik dari hydroxychloroquine dan azithromycin, kami percaya bahwa tim lain harus segera mengevaluasi strategi terapi ini untuk menghindari penyebaran penyakit dan untuk merawat pasien sebelum komplikasi pernapasan ireversibel yang parah terjadi," kata para peneliti itu menjelaskan.

Masih ada perdebatan di antara para ahli medis tentang penggunaan klorokuin sebagai pengobatan. Organisasi Kesehatan Dunia belum menyetujui penggunaan klorokuin untuk pengobatan simtomatik coronavirus. Di Amerika Serikat, Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) saat ini sedang mempelajari cara untuk membuat obat tersedia untuk penggunaan darurat, tetapi dengan cara yang memberikan data pemerintah tentang apakah itu aman dan efektif.


No comments:

Post a Comment