Popular Posts

Wednesday, March 11, 2020

Wakapolri Beri Kuliah Umum Merawat Kebhinekaan Bagi Mahasiswa Universitas Riau

0 comments
Sobat birulangitid hari ini Rabu 11 Maret 2020, Wakapolri: Komjen Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si memberikan kuliah umum bagi mahasiswa Universitas Riau dengan tema "Merawat Kebinekaan Dalam Era Demokrasi"

https://www.birulangit.id/
Wakapolri: Komjen Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si menyampaikan materi Kuliah Umum "Merawat Kebinekaan Dalam Era Demokrasi" dihadapan 800 mahasiswa Universitas Riau.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Universitas Riau, Prof. Dr. Aras Mulyadi, DEA, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Riau Prof. Dr. iwantono, M. Phil, Dekan dan Pejabat Struktural di lingkungan Universitas Riau serta 800 an mahasiswa Universitas Riau.

Prof. Dr. Iwantono, M. Phil menyampaikan terselenggaranya kegiatan ini merupakan salah satu buah dari sinergi antara IKA Universitas Riau Jabodetabek dengan Universitas Riau. Pada kegiatan ini Ketua dan pengurus IKA Unri Jabodetabek juga turut hadir.

Melalui kuliah umum ini Wakapolri: Komjen Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si mengajak mahasiswa untuk berperan aktif dalam menjauhi acaman besar bagai generasi muda yaitu Narkoba, Pergaulan Bebas, Doktrin Radikalisme dan Malas. Wakapolri juga mengajak mahasiswa menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, melalui karya dan prestasi.

Disela penyampaian materi kuliah umumnya Wakapolri menyajikan dua quote tentang menjaga kesatuan NKRI yaitu "Jika selalu memperuncing perbedaan dengan tidak menggali persamaan, maka suatu saat nanti Indonesia hanya akan menjadi peta dalam sejarah" dan "Jika kita selalu dapat mengangkat persamaan dalam perbedaan, memposisikan perbedaan sebagai kekayaan bangsa, maka sampai hari kiamat Indonesia akan masih ada"

No comments:

Post a Comment