Sunday, April 19, 2020

Nurfi Hikma Mahasiswa Berprestasi Utama Universitas Riau 2020

0 comments
https://www.birulangit.id/?m=1
Nurfi Hikma Mahasiswa Berprestasi Utama Universitas Riau 2020 

Birulangitid-Ajang tahunan yang di nantikan oleh mahasiswa-mahasiswa berprestasi disetiap kampus adalah kompetisi pemilihan Mahasiswa Beprestasi. Proses seleksinya sampai memenangkan kompetisi tingkat universitas bahkan melanjutkan kenasional adalah melalui seleksi tingkat program studi, berikutnya tingkat jurusan, tingkat fakultas dan tingkat universitas. Berikutnya pemenang tingkat universitas akan mewakili kampus diajang kompetisi pemilihan mahasiswa berprestasi di tingkat wilayah, jika menang maka akan melaju kenasional.

Ditengah situasi pandemi covid-19 universitas Riau mengadakan kompetisi pemilihan mahasiswa berprestasi berbasiskan sistem daring. Pengiriman berkas para peserta, seleksi berkas dan kompetisi utama menggunakan media daring yaitu Google Meet yang di live streaming sehingga bisa disaksikan semua civitas akademika Universitas Riau. Hal ini dilakukan untuk menjalankn program social distancing sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran virus corona.

Mekanisme pilmapres di Universitas Riau tahun ini melalui beberapa tahap yaitu pengumpulan berkas seluruh peserta perwakilan fakultas. Kemudian penilaian berkas dan diambil 13 peserta terbaik dari total 30 orang peserta pemilihan pilmapres utama.

Kemudian 13 pilmapres utama membuat video presentasi atas karya tulis ilmiah yang dibuatnya dan puncaknya tanggal 17 April 2020 dilakukan live streaming tanya jawab dengan dewan juri melalui media Google Meets.

Dari rangkaian panjang penilaian IPK,  raihan prestasi selama menjadi  mahasiswa, karya tulis ilmiah dan kemampuan bahasa asing maka terpilihlah nominasi pemenang sebagai berikut:

Mapres diploma UNRI 
1. Agustina Atika (FEB) 

Mapres junior UNRI
1. Thessa (FEB) 

Mapres senior UNRI
1. Nurfi Hikma (FMIPA) 
2. Andri Kurniawan (FKIP) 
3. Ramy Fitrah Izzah (FMIPA)

Mapres Bahasa Inggris
1. M. Kurnia caesar (FK) 

Mapres Favorit
1. Annisa permata Islami (FKIP)

Riryn Novianty selaku ketua pelaksana menyampaikan sangat senang sekali akhirnya event ini terlaksana di tengah kondisi pandemi yang merubah semua mekanisme lomba, "walau sempat ditunda dan akhirnya terlaksana, panitia sangat gembira dan bernapas lega karena event terlaksana dengan lancar" tutur Riryn. "Tugas besar berikutnya adalah mempersiapkan mereka yang terpilih untuk berkompetisi ditingkat selanjutnya" Riryn menyampaikan.

https://www.birulangit.id/?m=1
Nurfi Hikma sedang mempresentasikan Karya Tulis Ilmiahnya Secara Daring


Sekilas info tentang Nurfi Hikma selaku mapres senior yang akan mewakili universitas Riau kejenjang berikutnya merupakan mahasiswa dari Fakultas MIPA, jurusan Fisika yang sudah banyak mengkoleksi juara di bidang perlombaan essay, aktif di forum ilmah Nasional dan Internasional sebagai pemakalah. Semoga di jenjang Kompetisi berikutnya mampu mengharumkan nama Universitas Riau ke tingkat Nasional.

No comments:

Post a Comment