Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Thursday, April 9, 2020

Paket Cinta’ Bagi Mahasiswa #stayatkost Dari Relawan NCare dan BEM Universitas Riau

0 comments
https://www.birulangit.id/?m=1
Paket Cinta’ Bagi Mahasiswa #stayatkost Dari Relawan NCare dan BEM Universitas Riau


Birulangitid - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau (UR) bersama Relawan NCare yang berbasis di Fakultas Keperawatan Univeristas Riau membagikan ‘Paket Cinta’ kepada mahasiswa perantauan yang kurang mampu. Bantuan itu diharapkan dapat meringankan beban mahasiswa di saat mewabahnya virus corona.

“Harapannya, ke depan agenda ini disupport oleh pihak kampus dan lebih banyak mahasiswa yang kurang mampu mendapatkan bantuan,” ujar Menteri Sosial dan Masyarakat BEM UR, RA Saputra, Rabu (8/4).

Kegiatan ini telah dimulai sejak Minggu (5/4) kemarin. Dimana BEM UR bersama Relawan NCare dalam kegiatan sosial ini.

Paket Cinta itu berupa sembako, seperti beras, telur, susu, roti dan buah, serta sejumlah uang yang mungkin sangat dibutuhkan untuk membeli paket kuota internet yang saat ini belum disubsidi dari pihak kampus guna mengikuti perkuliahan yang dilakukan secara daring sejak wabah pandemi covid-19.

Sasaran dalam pembagiam semobako ini adalah mahasiswa perantau yang masih berada di kosan. Dimana mahasiswa yang bersangkutan tidak mendapatkan beasiswa, harus menyelesaikan tugas kuliah yang sudah menumpuk, dan warung makan ‘Harga Mahasiswa’ banyak yang tutup.

Dalam berkuliah secara dalam jaringan (daring), mereka juga membutuhkan kuota internet yang tidak sedikit. Sementara kiriman dari orang tua mulai berkurang dampak dari mewabahnya virus corona.

“Kita bergerak dan mengajak civitas akademika UR, baik dosen dan juga alumni untuk berbagi, berdonasi. Ikut peduli dan berusaha memberi solusi meringankan permasalahan. Mendukung dan memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk dapat melanjutkan proses pembelajaran,” sebut RA Saputra.

Dalam penyaluran bantuan, BEM UR dan Relawan NCare telah mendata mahasiswa dari luar Pekanbaru namun masih berada di kosan. Penerima merupakan keluarga kurang mampu serta tidak mendapatkan beasiswa.

“Pada kegiatan perdana kemarin, kita mendatangi kosan yang ada di sekitar UR Gobah dan UR Panam,” imbuh RA Saputra.

Sementara itu, Ari Pristiana Dewi yang merupakan Relawan NCare mengatakan, kegiatan ini tidak hanya dilakukan sekali ini saja. Melainkan akan berkesinambungan, dan meluas guna membantu mahasiswa se-UR.

“Terima kasih kepada para donator. Semoga ini menjadi amal kebaikan dan keberkahan,” kata Ari Pristiana.

“Kepada para penolong kebaikan, bapak/ibu dosen, staff, alumni dan mahasiswa yang bersedia berbagi dan berdonasi, mari kita tunjukkan kepedulian dan kasih sayang kita sebagai orangtua mereka. Mereka membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita,” sambungnya menutup

No comments:

Post a Comment